BW Mengaku Siap Ditahan

redaksi.co.id - BW Mengaku Siap Ditahan Wakil Ketua nonaktif KPKBambang Widjojanto atau BW langsung digelandang ke mobil berwarna silver oleh penyidik Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. Berkas...

55 0

redaksi.co.id – BW Mengaku Siap Ditahan

Wakil Ketua nonaktif KPKBambang Widjojanto atau BW langsung digelandang ke mobil berwarna silver oleh penyidik Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Berkas perkara tersangka kasus pengarahan saksi palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi (MK) itu baru saja dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Sebelum digelandang, Bambang mengaku siap mengikuti proses hukum atas kasusnya tersebut.

“Apa pun yang menjadi risiko dari sebuah proses itu akan dihadapi,” kataBambang sebelum masuk ke gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Bambang juga tidak mempermasalahkan, jika hari ini ia resmi ditahan oleh kejaksaan sebelum sidang perkara atas kasusnya tersebut digelar.

“Saya kan penegak hukum. Jadi, saya menghormati panggilan ini. Itulah sebabnya, kalau dipanggil saya datang,” sambung Bambang yang datang mengenakan kemeja koko berwarna putih itu.

Sementara, penasihat hukum Bambang, Abdul Fickar juga mengungkapkan, pihaknya akan tetap menghormati proses hukum atas kliennya tersebut.

“Sepenuhnya akan menghormati,” ucap Fickar.

Sebelumnya, berkas perkara Bambang Widjojanto telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan pada 25 Mei 2015. Baik berkas, sang tersangka, maupun barang bukti resmi dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat pada hari ini.

Bareskrim Polri menetapkan Bambang Widjojanto sebagai tersangka sejak Jumat 23 Januari 2015. Atas perbuatan yang disangkakan kepadanya itu,Bambang Widjojanto dijerat Pasal 242 ayat 1 junto Pasal 55 ayat 1 ke 1 junto Pasal 55 ayat 1 ke 2 dan junto Pasal 56 KUHP. (Ndy/Bob)

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!