Mau Jual Online? Ini Tips Agar Barang Cepat Laku

redaksi.co.id - Mau Jual Online? Ini Tips Agar Barang Cepat Laku JAKARTA -- Situs jual beli online kian marak. Pengguna banyak memanfaatkan situs ini untuk menjual...

51 0

redaksi.co.id – Mau Jual Online? Ini Tips Agar Barang Cepat Laku

JAKARTA — Situs jual beli online kian marak. Pengguna banyak memanfaatkan situs ini untuk menjual maupun mencari barang baik bekas maupun baru. Berikut ini ada beberapa tips dari Chief Marketing Officer OLX, Edward Kilian Suwignyo agar iklan barang yang Anda jual cepat laku.

Pertama, jangan menetapkan standar harga yang terlalu tinggi. Bila itu barang bekas berilah harga nominal yang selayaknya. Jika barang baru, berilah harga standar pasar.

Kedua, gambar atau foto yang jelas dan menarik serta tuliskan sedikit deskripsi mengenai barang tersebut. Misalnya, ingin menjual mobil bekas namun mobil tersebut masih terbilang baru 3 bulan pakai, dan deskripsi lain sesuai kebutuhan.

Ketiga, menjualnya harus ikhlas. Artinya, jangan niat tidak niat menjualnya. Ketika ada yang hendak membeli jangan terlalu lama mencari yang deal harganya. Keempat, selalu melakukan penawaran iklan yang baru yang banyak dicari orang atau yang sedang dibutuhkan pada masanya.

“7 dari 10 orang yang pasang iklan di platform kami dalam satu minggu langsung laku, bahkan ada yang dalam hitungan jam saja langsung laku,” ujar Edward

Dia juga bercerita, dulu pernah memiliki smartphone karena baru berapa bulan dipakai. Alhasil, dia menaruh harga yang cukup tinggi dan selama dua pekan, smartphonenya tidak ada yang membeli, meskipun yang melihat iklannya sangat banyak. Belajar dari hal itu Edward bermodalkan ikhlas terlebih dahulu ketika hendak menjualnya dan menggunakan harga pasar.

Setiap hari, OLX dikunjungi oleh 1,5 juta user. Dalam sebulan, ada sekitar 2,5 miliar user. Terbanyak, user menggunakan platform Android. Di Google Play sendiri, OLX ini menjadi nomor satu yang paling banyak di kunjungi oleh masyarakat Indonesia. Entah dalam melakukan transaksi, mencari-cari barang-barang Antik, atau sekadar melakukan survei dan membandingkan harga pasar. Setiap bulan, OLX melayani 3 juta iklan.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!