Diperiksa Panwaslu, Airin bantah lakukan kampanye terselubung

redaksi.co.id - Diperiksa Panwaslu, Airin bantah lakukan kampanye terselubung Calon Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany akhirnya selesai memenuhi pemanggilan Panwaslu Kota Tangsel sekitar pukul...

8 0

redaksi.co.id – Diperiksa Panwaslu, Airin bantah lakukan kampanye terselubung

Calon Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany akhirnya selesai memenuhi pemanggilan Panwaslu Kota Tangsel sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (19/9).

Calon incumbent itu menyatakan, tidak ada yang salah dari apa yang dilaporkan oleh kubu Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, tetapi dirinya juga akan salah jika tak menjalankan amanah rakyat Tangsel yang menjadikannya sebagai Wali Kota saat ini.

“Saya telah memenuhi undangan, saya klarifikasi. Saya lupa pertanyaannya apa, tapi banyak. Laporan yang masuk saya anggap tak ada masalah. Tapi, saya salah kalau tak menjalankan amanah saya sebagai wali kota. Saya pikir tidak berarti ketika saya kembali mencalonkan, saya tinggalkan urusan dengan rakyat,” ujar Airin usai memenuhi panggilan Panwaslu.

Ibu dua anak itu mengatakan, dirinya sudah beberapa kali cuti, dan ke depan akan bergantian dengan wakilnya untuk cuti. Adapun soal tudingan pelapor mengenai pengunaan fasilitas negara oleh dirinya, dia menjawab, pada tahun keempat dan kelima APBD Kota Tangsel memang kegiatannya lebih banyak untuk membuka lapangan kerja.”Dan itu, sesuai dengan usulan yang masuk melalui Musrembang. Dengan adanya pembibitan ikan dalam rangka pembukaan lapangan pekerjaan. Jadi tuduhan kampanye terselubung itu tak benar,” katanya.Sedangkan soal wifi corner, dia menganggap tidak mungkin ada bantuan dari swasta kepada dirinya sebagai wali kota untuk kemajuan teknologi di Tangsel ditolaknya.

“Saya tak mungkin tak menjalankan tugas pokok dan fungsi saya sebagai wali kota. Ini pun merupakan tanggung jawab kepada masyarakat,” katanya.Sedangkan soal stiker lunas pajak bumi bangunan (PBB) dia malah berbalik bertanya kepada wartawan dan mengaku tidak tahu. “Saya tidak tahu,” kata Airin ketika didesak tahun sebelumnya tak pernah ada foto dia dan Benyamin.”Tapi saya tanya ke teman-teman (wartawan), apakah itu kampanye?” terang Airin, seraya mengatakan, bahwa dirinya sudah ikut dalam Pilkada sebanyak tiga kali, sehingga tak mungkin dia mau merugikan dirinya serta pihak dinas yang sampai merugikan mereka juga.”Saya ini sudah ikut Pilkada ketiga kali, saya kira mereka rugi kalau sampai melanggar aturan, bukan hanya saya. Saya kira laporan itu semua tak ada masalah, asalkan sesuai aturan. Saya berharap warga Tangsel ke depan bangga atas wali kota terpilih,” katanya.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!