Ini nama empat WNI korban kapal tabrakan di Taiwan

340

redaksi.co.id – Ini nama empat WNI korban kapal tabrakan di Taiwan

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Lalu Muhammad Iqbal, berhasil mengidentifikasi nama dan alamat asal empat Anak Buah Kapal korban tabrakan kapal asal Indonesia.

Dia mengatakan Kementerian Luar Negeri akan segera menghubungi keluarga korban kecelakaan kapal tersebut.

Dari info yang diterima penjaga pantai Taiwan, pukul 15.55 waktu setempat salah satu kapal nelayan menemukan satu jenazah.

“Pukul 15.55 waktu setempat, salah satu kapal nelayan yang ikut dalam SAR menemukan satu jenazah yang diduga kuat adalah salah satu ABK. Kapal itu direncanakan akan merapat ke pelabuhan Keelung pukul 19.00 wakru setempat untuk diidentifikasi,” ujar pria yang akrab disapa Iqbal melalui pesan singkat kepada merdeka.com, Minggu (20/9).

Iqbal juga mengatakan, untuk mengantisipasi kebutuhan identifikasi, Kemlu bekerja sama dengan tim DVI Polri akan melakukan pengambilan sampel DNA.

Hingga saat ini, tim Taiwan Coast Guard terus melakukan pencarian. Pihak pemilik kapal dan penjaga pantai juga sepakat untuk menarik kapal ke pantai, lantaran ada dugaan beberapa ABK masih terjebak dalam kabin kapal.

Kapal pencari ikan Shih Hui 31 mengalami tabrakan dengan kapal pengangkut pasir berbobot 8 ribu ton di Perairan Chuwei, sebelah utara Taiwan.

Alhasil, sembilan awak hilang setelah bahtera yang mereka tumpangi terbalik. Empat awak yang hilang adalah warga negara Indonesia.

Tadi pagi, empat dari sembilan korban yang hilang telah ditemukan, satu orang warga Taiwan, satu WNI dan dua lainnya masih diidentifikasi.

Empat WNI yang jadi korban kapal tabrakan ini, yaitu:

1. Kusnanto, Pass. AS823026 asal Brebes. (meninggal dunia – Sudah ditemukan jenazahnya)

2. Kusnali, Pass. AT400324 asal Brebes (belum ditemukan)

3. Sanip, Pass. 8048258 asal Karawang (belum ditemukan)

4. Tasam, Pass. A8968123 asal Brebes (belum ditemukan).

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!