JK: Pemerintah Telah Berupaya Besar Menanggulangi Kabut Asap

redaksi.co.id - JK: Pemerintah Telah Berupaya Besar Menanggulangi Kabut Asap Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menegaskan, pemerintah sudah melakukan upaya maksimal untuk pemadaman kebakaran hutan...

52 0

redaksi.co.id – JK: Pemerintah Telah Berupaya Besar Menanggulangi Kabut Asap

Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menegaskan, pemerintah sudah melakukan upaya maksimal untuk pemadaman kebakaran hutan dan penghilangankabut asap di sejumlah hutan Indonesia.

“Pemerintah telah menjalankan segala upayanya (menanggulangi kabut asap),” ucap JK, di Jakarta, Minggu (20/9/2015).

“Usaha pemadamannya tentu besar-besaran, pemerintah dan seluruh masyarakat dan pengusaha,” sambung mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Selain itu, dia menyebut untuk persoalan kemanusian yang timbul akibat kabut asap, pemerintah bersama sejumlah lembaga juga sudah turun tangan. Termasuk di antaranya Palang Merah Indonesia (PMI).

“PMI (membantu masalah) kemanusiaannya, menjaga bagaimana jangan ISPA (infeksi saluran pernafasan akut) memberikan masker dan sebagainya,” papar JK.

Kabut asap merupakan persoalan yang hampir tiap tahun terjadi di Indonesia. Seperti tahun sebelumnya, pada 2015 beberapa provinsi mengalami kebakaran lahan dan hutan yang menimbulkan asap besar.

Kebakaran hutankebanyakan terjadi di Pulau Sumatera dan Kalimantan. Akibat makin parahnya bencana ini, kegiatan perekonomian dan pendidakan harus terhenti. (Ger/Mut)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!