Kondisi Adnan Buyung Sudah Membaik, Sempat Minta Makan Sop Buntut

redaksi.co.id - Kondisi Adnan Buyung Sudah Membaik, Sempat Minta Makan Sop Buntut JAKARTA - Pengacara senior Adnan Buyung Nasution enggan makan pascaoperasi sakit gigi. Akibatnya, ginjal...

48 0

redaksi.co.id – Kondisi Adnan Buyung Sudah Membaik, Sempat Minta Makan Sop Buntut

JAKARTA – Pengacara senior Adnan Buyung Nasution enggan makan pascaoperasi sakit gigi. Akibatnya, ginjal pengacara senior itu bermasalah dan merembet pada gangguan jantung.

Anak Adnan Buyung, Maully Nasution, mengatakan saat ini kondisi ayahnya mulai sadar. Namun, ayahnya hanya diperbolehkan makan makanan tertentu.

“Sakit di gigi lama, membuat ayah enggak mau makan. Kita kasih protein, makan puding, makan bubur ayam. Sedikit enggak ada gizinya,” ujar Maully ketika ditemui di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (20/9/2015).

Padahal, kata Maully, saat kondisi sadar, ayahnya sempat meminta makanan kesukaannya yakni sop buntut. Tetapi, Adnan tidak bisa memakannya.

“Mau mintanya saja, tapi enggak berani makan. Akibat operasi (sakit gigi), kalau normal saja, masih sakit giginya,” tutur Maully.

Mengenai tamu yang hadir, Maully mengaku baru keluarga saja. Keluarga baru memberi tahu kolega Adnan saat pengacara senior itu masuk ICCU.

Kolega yang telah dihubungi Menkopolhukam Luhut Panjaitan dan Seskab Pramono Anung. Ketua Setara Institute Hendardi juga hadir di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI).

Maully kemudian menceritakan masalah ginjal yang dialami ayahnya karena konsumsi obat darah tinggi sejak 40 tahun lalu pascaperistiwa Malari. “Sekarang sudah 81 tahun,obat darah tinggi merusak ginjal,” ujarnya.

Situasi saat ini, ujar Maully, Adnan sedang menggunakan infus serta menggunakan ventilator untuk jantung. “Tapi sudah sadar,” imbuhnya.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!