Rizal Ramli Bahas Gas dan Tol Laut Bersama Dubes Rusia

redaksi.co.id - Rizal Ramli Bahas Gas dan Tol Laut Bersama Dubes Rusia Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk...

32 0

redaksi.co.id – Rizal Ramli Bahas Gas dan Tol Laut Bersama Dubes Rusia

Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhael Y Galuzin di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (17/9/2015).

Perbincangan yang berlangsung kurang lebih setengah jam antara keduanya, diungkapkan Menko Rizal membahas sejumlah hal.

“Saya merasa bersyukur ditemui Dubes Rusia dan tim. Kami bicara banyak hal soal meningkatkan hubungan kerjsama terutama bisnis dan perdagangan antara Rusia dan Indonesia,” kata Menteri Rizal usai pertemuan.

Menurut Rizal, Rusia merupakan negara yang memiliki reputasi sangat baik dalam pengalaman pembangunan infrastruktur gas. Rusia, lanjut dia, juga merupakan ekpostir gas terbesar di dunia dan mampu memasok gas ke negara-negara di Eropa sampai Tiongkok.

“Kami akan perkuat dan tingkatkan hubungan kerjasama ini terutama di bidang gas. Karena Rusia eksportir gas terbesar di dunia,” kata mantan Menko Perekonomian itu

Tak hanya mengenai gas, pertemuannya dengan Dubes Rusia pun membahas pembangunan infrastuktur maritim. Rizal menyampaikan soal keinginan presiden Joko Widodo kepada Dubes Rusia mengenai pembangunan tol laut.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!