Bank Dunia Tawarkan Utang Baru 12 Miliar Dolar AS

redaksi.co.id - Bank Dunia Tawarkan Utang Baru 12 Miliar Dolar AS Direktur Bank Dunia untuk Indonesia, Rodrigo A.Chaves kembali menyambangi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di...

37 0

redaksi.co.id – Bank Dunia Tawarkan Utang Baru 12 Miliar Dolar AS

Direktur Bank Dunia untuk Indonesia, Rodrigo A.Chaves kembali menyambangi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di kantor Wapres, Jakarta Pusat, Kamis (17/9/2015).

Dalam kesempatan kali ini, Rodrigo membahas soal program-program pemerintah yang bisa dibantu Bank Dunia.

“Kami datang bertemu Wakil Presiden, untuk meminta pandangannya, soal keberlangsungan kerjasama,” kata Rodrigo kepada wartawan usai menemui Wakil Presiden, di kantor Wapres.

Ia mengaku dalam kesempatannya bertemu Jusuf Kalla, sempat dibahas soal kerjasama selama empat tahun ke depan, dan ia juga sempat menawarkan tambahan pinjaman sebesar 12 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

“Itu adalah peningkatan yang substansial, karena kami percaya ada kesempatan yang besar bagi Indonesia untuk lebih berkembang,” ujarnya.

Bank Dunia menawarkan pinjaman tersebut dengan bunga yang menurutnya cukup rendah, yakin 0,93 sampai 1 persen pertahunnya, untuk cicilan selama 12 tahun.

Pinjaman tersebut ditawarkan untuk pembangunan antara lain di sektor infrastruktur, sanitasi, pengairan dan energi.

Sementara itu Jusuf Kalla dalam kesempatan terpisah mengatakan dalam pertemuan tersebut, dibahas soal keberlangsungan kerjasama antara Bank Dunia dan pemerintah Indonesia.

“Program tentang infrastruktur, jalan, transmisi, dan bantuan teknis,” jelasnya.

Namun soal apakah Indonesia akan mengambil tawaran utang baru tersebut, Jusuf Kalla mengaku belum bisa memastikan hal tersebut.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!