Surat Kontrak Rekaman Pertama The Beatles Terjual 75 Ribu Dolar AS

redaksi.co.id - Surat Kontrak Rekaman Pertama The Beatles Terjual 75 Ribu Dolar AS NEW YORK -- Surat kontrak rekaman pertama The Beatles terjual dalam lelang di...

11 0

redaksi.co.id – Surat Kontrak Rekaman Pertama The Beatles Terjual 75 Ribu Dolar AS

NEW YORK — Surat kontrak rekaman pertama The Beatles terjual dalam lelang di New York, Sabtu (19/9). Surat yang di dalamnya berisi tanda tangan John Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Pete Best tersebut terjual seharga 75 ribu dolar AS.

Surat kontrak ini ditanda tangani pada 1961 untuk lagu My Bonnie, versi rock n roll dari lagu anak-anak. Surat terjual pada estate kolektor Beatles asal Jerman yang dimiliki oleh Uwe Blaschke. Blaschke sudah meninggal pada 2010.

Pada awal 1960an, The Beatles sering tampil di klub malam kota Hamburg, Jerman. Surat kontrak yang berisi enam halaman tersebut juga ditanda-tangani di sana. Lagu My Bonnie hanya dirilis di Jerman.

“Jika mereka tidak pernah menghabiskan waktu di Hamburg, mereka mungkin tidak akan memiliki daya tarik seperti ini,” kata direktur Heritage Auctions, Dean Harmeyer, dikutip BBC.

Band tersebut pernah mengiringi penyanyi Inggris Tony Sheridan di Top Ten Club Hamburg pada masanya. Drummer Pete Best seiring waktu diganti oleh Ringo Starr. Harmeyer mengatakan jika lagu My Bonnie tidak ada mungkin Brian Epstein tidak akan mengetahui mereka.

Beberapa tahun kemudian dengan Brian sebagai manager baru, The Beatles rekaman lagu Love Me Do dengan single hit pertama di bawah nama The Beatles.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!