Diteror, Menara Eiffel Ditutup dan Pengunjung Dievakuasi

redaksi.co.id - Diteror, Menara Eiffel Ditutup dan Pengunjung Dievakuasi PARIS -- Untuk sementara waktu, Menara Eiffel yang merupakan salah satu tempat wisata favorit di Paris Perancis...

18 0

redaksi.co.id – Diteror, Menara Eiffel Ditutup dan Pengunjung Dievakuasi

PARIS — Untuk sementara waktu, Menara Eiffel yang merupakan salah satu tempat wisata favorit di Paris Perancis harus ditutup pada Ahad (20/9). Tindakan ini diambil pemerintah setempat setelah mencurigai seorang teroris masuk ke dalam kota.

Dilansir Mirror, Ahad (20/9), Kepolisian anti teroris Paris menduga seorang pria yang membawa ransel besar sebagai pelaku terorisme. Pria itu dilaporkan berada di lokasi Menara Eiffel untuk naik ke atas menara. Pemandangan ini dilihat polisi dari helikopter sekitar 09:00. Atas laporan tersebut pihak wisata dengan kepolisian mengevakuasi pengunjung.

“Ada laporan dari seorang pria dengan ransel,” kata satu polisi membantu dengan evakuasi menara.

Ratusan orang sudah menunggu untuk naik. Namun kemudian diberitahu untuk mengosongkan daerah. Termasuk loket penjualan tiket yang tiba-tiba ditutup. Sebuah barisan polisi dibentuk sekitar menara untuk memindahkan orang-orang ke tepi terdekat Sungai Seine.

Antisipasi ini diambil karena Eiffel sering mendapat ancaman dari kelompok teroris, termasuk alqaeda dan ISIS. Apalagi pada bulan Januari lalu pihak keamanan semakin meningkatkan kesiagaan sejak serangan oleh tiga orang bersenjata Islam radikal.

Ada banyak peringatan bom di Menara Eiffel dalam beberapa tahun terakhir. Karenanya Perancis saat ini menjadi negara dengan kewaspadaan tertinggi.

Tak hanya menduga terorisme, polisi juga mengkhawatirkan kemungkinan penerjun ekstrim.Seperti dilaporkan pada tahun 2005, seorang warga Norwegia meninggal ketika mencoba untuk melompat dari menara.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!