Anda Serasa Miliki Bodyguard Ketika Gunakan Aplikasi Ini

redaksi.co.id - Anda Serasa Miliki Bodyguard Ketika Gunakan Aplikasi Ini JAKARTA -- Anda takut berjalan sendirian di malam hari? Perasaan khawatir, waswas, terancam dan perasaan seolah...

43 0

redaksi.co.id – Anda Serasa Miliki Bodyguard Ketika Gunakan Aplikasi Ini

JAKARTA — Anda takut berjalan sendirian di malam hari? Perasaan khawatir, waswas, terancam dan perasaan seolah sedang diikuti sering kali membuat kita tidak pernah merasa aman saat keluar di malam hari. Terbesit rasa takut yang berlebihan justru membuat kita terlihat menjadi orang aneh selama perjalanan.

Kini telah hadir aplikasi Companion sebagai bodyguard. Aplikasi ini dapat diunduh oleh iOS dan Android. Dilansir dari Dailymail, Rabu (16/9), aplikasi Campanion membuat Anda akan terus terawasi dan merasa didampingi selama perjalanan melalui GPS.

Bagaimana melakukannya? Anda hanya perlu menunjukkan titik awal posisi Anda dan tempat tujuan. Kemudian Anda dapat mengirim permintaan kepada beberapa nomor yang terdapat di dalam kontak ponsel Anda. Misalnya, ayah atau beberapa teman Anda. Aplikasi tersebut secara otomatis akan mengirimkan pesan kepada kontak yang Anda pilih tanpa perlu kontak tersebut memilik aplikasi Companion.

Kemudian apilikasi secara berkala akan menanyakan “apakah Anda Ok?” jika Anda tidak menekan tombol OK tersebut dalam waktu 15 detik, maka aplikasi akan segera mengirim pesan peringatan kepada kontak pilihan Anda. Selain itu, jika ponsel terlepas dari tangan Anda, atau jatuh, atau Anda berlari menjauh dari tempat tujuan Anda, maka aplikasi secara otomatis akan memberi peringatan juga pada kontak pilihan Anda.

“Campanion memungkinkan Anda menjangkau teman, sahabat, keluarga, bahkan polisi setempat untuk mengawasi Anda saat bepergian larut malam,” ujar pembuat aplikasi tersebut.

Aplikasi tersebut secara otomatis juga akan berhenti saat Anda telah mencapai tempat tujuan Anda. Selanjutnya, jika Anda tengah mencurigai suatu daerah tertentu Anda juga dapat mengirimkan informasi tersebut hanya dengan menekan pilihan “I Feel Nervous” dalam aplikasi. Kemduian alarm bantuan akan berbunyi jika Anda melepas tekanan pada ponsel Anda.

Jadi mulai saat ini, Anda tidak pelu lagi merasa khawatir saat Anda melakukan perjalanan malam. Meskipun tidak menjamin secara keseluruhan, akan tetapi aplikasi ini setidaknya meminimalisir sebuah tindakan kejahatan dan keamanan.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!