Kembali, Kapal Pengungsi Tenggelam di Yunani

redaksi.co.id - Kembali, Kapal Pengungsi Tenggelam di Yunani ATHENA -- Tragedi baru yang menimpa para pengungsi kembali terjadi. Kali ini, dikabarkan, satu kapal yang membawa puluhan...

44 0

redaksi.co.id – Kembali, Kapal Pengungsi Tenggelam di Yunani

ATHENA — Tragedi baru yang menimpa para pengungsi kembali terjadi. Kali ini, dikabarkan, satu kapal yang membawa puluhan pengungsi dari TUrki ke Yunani tenggelam di lepas pantai Lesvos di laut Aegea, Ahad (20/9).

Dari informasi penjaga pantai setempat, sedikitnya 26 pengungsi dan migran tanpa dokumen hilang. Sedangkan 22 pengungsi berhasil diselamatkan.

Dikutip dari Xinhua, kapal pengungsi terbalik karena diterjang gelombang besar dari kapal besar yang melintas disekitarnya.

Sebelumnya, di lepas pantai Puau Lesvos, seorang anak perempuan yang berusia lima tahun meninggal pada Sabtu (19/9) dan tak kurang dari 13 pengungsi tanpa dokumen masih belum ditemukan setelah satu perahu terbalik di tengah angin kencang.

Lebih dari 300.000 orang yang tak memiliki dokumen dan putus-asa telah sampai di beberapa pantai Yunani sejak awal 2015. Kebanyakan migran terus melakukan perjalanan ke negara Eropa Utara dan Tengah yang lebih makmur.

Tapi setelah diberlakukannya pengawasan lebih ketat di perbatasan oleh beberapa negara belakangan ini, Pemerintah Yunani khawatir para pengungsi tersebut akan terjebak di satu negara yang tak memiliki sarana untuk menolong mereka.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!