BluJek: Kami Bukan Pesaing GoJek dan GrabBike

redaksi.co.id - BluJek: Kami Bukan Pesaing GoJek dan GrabBike JAKARTA -- Setelah GoJek dan GrabBike, hari ini resmi diumumkan satu lagi layanan jasa antar ojek berbasis...

19 0

redaksi.co.id – BluJek: Kami Bukan Pesaing GoJek dan GrabBike

JAKARTA — Setelah GoJek dan GrabBike, hari ini resmi diumumkan satu lagi layanan jasa antar ojek berbasis aplikasi mobile terbaru, Blujek. Layanan ini diluncurkan dua pendirinya Garrett Kartono dan Michael Manuhutu di Jakarta, Kamis (17/9).

Meski menggunakan prinsip bisnis serupa, Garrett mengatakan BluJek bukan hadir sebagai pesaing dua pendahulunya maupun ojek pangkalan. “Kalau saya lihat bukan menjadi kompetitor, namun untuk melayani masyarakat yang cepat,” ujar Garrett Kartono, Kamis (17/9).

Menurut Garrett, pangsa pasar di DKI Jakarta masih luas. Sebab sebanyak 20 juta orang memenuhi Jakarta siang hari, sedangkan malam 13 juta orang. Untuk meraih pangsa pasar itu, pihaknya menargetkan ada 4.000 pengendara Blu-Jek hingga akhir tahun.

Garret mengatakan, masalah persaingan hanya pada pemasaran saja. Artinya ada strategi yang berbeda dengan ojek online lain. Selain itu, dia berharap agar kedepannya Blu-Jek akan dapat berkembang di seluruh Indonesia. Atau mungkin dapat berkembang di dunia. “Itu harapan kami,” kata dia.

Pendiri lain, Michael, menambahkan bahwa pihaknya tidak akan bersaing dengan perusahaan lain. Kata Michael, Go-Jek dan GribBike adalah partner secara tak langsung. “Kita mempunyai visi dan misi yang sama untuk mengurangi kemacetan,” kata dia.

Terkait kabar perilaku pengendara nakal, atau melakukan order fiktif, Manuhutu mengatakan itu hanya terjadi saat promosi. Namun kalau sudah normal, tidak efektif cara seperti itu dan tidak akan berguna. Caranya, dengan menyediakan sistem aplikasi agar para rider dapat terpantau dari pusat.

Seperti perusahaan sejenis lain, Blujek menerapkan sistem bagi hasil yakni 80 persen untuk pengendara dan 20 persen untuk perusahaan.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!