Ketua DPRD DKI: Cagub Jakarta 2017 dari PDIP Tergantung Mega

redaksi.co.id - Ketua DPRD DKI: Cagub Jakarta 2017 dari PDIP Tergantung Mega Mantan Menteri Pemuda dan OlahragaAdhyaksa Dault menjadi orang pertama yang mendeklarasikan kesiapannya sebagai calon...

52 0

redaksi.co.id – Ketua DPRD DKI: Cagub Jakarta 2017 dari PDIP Tergantung Mega

Mantan Menteri Pemuda dan OlahragaAdhyaksa Dault menjadi orang pertama yang mendeklarasikan kesiapannya sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

Adhyaksa mendahului calon lain yang sempat didengungkan namanya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Masrsudi mengatakan, tidak ada masalah dengan pencalonan Adhyaksa. Baginya, setiap masyarakat memiliki hak yang sama untuk menjadi pemimpin DKI Jakarta.

“Menurut saya setiap warga negara Indonesia kan berhak untuk mencalonkan diri termasuk Pak Adhyaksa. Pada akhirnya kan tetap masyarakat juga yang menentukan. Siapa saja boleh mencalonkan, tidak masalah,” tutur Prasetio di Jakarta, Senin (21/9/2015).

Namun, Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta itu belum mau mengungkapkan persiapan pencalonan tokoh yang diusung partai banteng tersebut. Dia menilai, semua keputusan ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“PDIP nantilah. PDIP itu segala sesuatu yang berhubungan dengan DKI itu tergantung Ibu DPP (Megawati),” tutur Prasetio.

Adhyaksa didaulat oleh wadah para tokoh publik dan masyarakat yang menamakan diri Forum Peduli Jakarta (FPJ). Lelaki yang kini genap 52 tahun itu pun menyatakan siap menjalani amanah tersebut walau dirasa berat.

“Sebenarnya berat dengan amanah ini. Tapi karena permintaan dari ustaz, saya terima pendaulatan ini. Dengan catatan kalau ada yang lebih baik dari saya, saya ikhlas memberikan kepada calon lain,” ucap Adhyaksa saat pendaulatan yang dihelat di hotel bintang 4 kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Minggu 20 September 2015.

“Kalau saya diberikan kepercayaan saya tidak setengah-setengah. Kalau kita mau maju berarti kita harus lebih baik dari Pak Ahok,” pungkas Adhyaksa. (Ndy/Mut)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!