Tahun Depan AS Janji Terima 85 Ribu Pengungsi

redaksi.co.id - Tahun Depan AS Janji Terima 85 Ribu Pengungsi WASHINGTON -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry mengatakan, Paman Sam siap menerima 85 ribu...

36 0

redaksi.co.id – Tahun Depan AS Janji Terima 85 Ribu Pengungsi

WASHINGTON — Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry mengatakan, Paman Sam siap menerima 85 ribu pengungsi dari seluruh dunia pada tahun depan. Jumlah tersebut rencananya akan meningkat pada 2017, hingga mencapai 100 ribu pencari suaka.

Seperti dilansir Aljazirah, Senin (21/9), John Kerry mengatakan, akan meningkatkan jumlah pengungsi pada 2016. AS siap menampung 85 ribu pengungsi. Hal itu disampaikan Kerry saat menggelar konferensi pers pada Ahad (20/9), usai membahas masalah pengungsi dengan Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier.

Banyak dari pengungsi yang diterima akan berasal dari Suriah. Namun para pejabat AS mengatakan, pengungsi juga akan datang dari daerah yang bergolak di Afrika. Kerry tak mengatakan, berapa banyak pengungsi dari Suriah. Namun menurutnya, Washington siap untuk membantu.

“Dalam konsultasi dengan Kongres, kami akan terus mengeksplorasi cara meningkatkan jumlah kuota migran, tapi pada saat sama tetap menjaga keamanan,” ujarnya.

Pernyataan Kerry disampaikan di tengah peringatan keras kubu Partai Republik. Mereka mengatakan, membuka pintu bagi banyak pengungsi berpotensi mengundang teroris.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!