Gayus Pernah Urus Gugatan Cerai Istrinya Tanggal 9 September

redaksi.co.id - Gayus Pernah Urus Gugatan Cerai Istrinya Tanggal 9 September JAKARTA Misteri munculnya foto yang diduga terpidana korupsi Gayus Tambunan di sebuah restoran belum juga...

10 0

redaksi.co.id – Gayus Pernah Urus Gugatan Cerai Istrinya Tanggal 9 September

JAKARTA Misteri munculnya foto yang diduga terpidana korupsi Gayus Tambunan di sebuah restoran belum juga terungkap.

Mantan pegawai Pajak yang memiliki uang dengan nilai fantastis itu diketahui masih ditahan di Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat.

Dirjen Pas Pemasyarakatan (Pas) Kemkumham I Wayan Kusmiantha Dusak mengungkapkan, Gayus pernah keluar untuk mengikut sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 9 September 2015.

“Memang dia keluar tanggal 9 September 2015. Ada gugatan cerai dari isterinya di Pengadilan Agama Jakut kalau enggak salah,” kata Wayan Dusak kepada wartawan di Jakarta, Senin (21/9/2015).

Menurutnya, ada kemungkinan Gayus sempat makan di sebuah restoran dekat pengadilan. Namun, jika Gayus makan di restoran dalam perjalanan dari lapas menuju pengadilan atau sebaliknya maka pihaknya bisa menjatuhkan sanksi.

“Tapi kalau di luar dari itu berarti ada yang salah,” katanya.

Dikatakan, jika Gayus terbukti bersalah maka pihaknya bakal mengenakan sanksi isolasi terhadap Gayus. Bahkan masuk Register F yang artinya tidak dapat remisi pada tahun depan.

“Ya tadi kita sudah tanya Pak Menteri, usul isolasi saja. Yang terkait pelanggaran aturan itu dikenakan sanksi sesuai aturan. Misalnya, enggak boleh Register F berarti tahun depan tak boleh dapat remisi. Tapi kita belum tahu sejauh mana pelanggarannya,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat dibuat heboh dengan foto mirip Gayus beredar di media sosial Facebook. Dalam foto itu, pria yang mirip Gayus itu memakai topi biru, kaos biru dan celana jeans yang juga berwarna biru.

Foto ini sempat disebarkan oleh pemilik akun Facebook Baskoro Endrawan.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!