Jonathan Rea Juara Dunia Superbike

208

redaksi.co.id – Jonathan Rea Juara Dunia Superbike

TRIBUNNEWS.COM – Pebalap Inggris, Jonathan Rea akhirnya memastikan diri menjadi juara dunia superbike. Dia menjadi juara setelah finis Keempat pada balapan pertama yang digelar di Jerez, Minggu (20/9).

Rea mengukuhkan diri menjadi pebalap asal Inggris pertama yang menjadi juara dunia di Superbike. Dia mengunci gelar juara dunia meski masih ada lima balapan tersisa pada musim ini.

Rea telah mengumpulkan 12 kemenangan pada musim ini. Dia juga sudah 20 kali naik podium dari 21 balapan di musim debutnya untuk Kawasaki. Rea tidak naik podium saat balapan di Jerez ini.

Namun dengan tambahan 13 poin di balapan ini sudah cukup memastikan diri jadi juara. Posisinya tak akan terkejar oleh rival terdekat termasuk Tom Sykes, Chaz Davies dan Michael van der Mark.

Rea dan mortor ZX-10R tunggangannya telah menghasilkan musim yang nyaris sempurna dengan meraih keunggulan 137 poin antara dirinya dan penantang terdekat Chaz Davies. Hanya tersisa maksimum 125 poin untuk diperebutkan.

Pebalap asal Irlandia Utara itu menjadi juara dunia pertama setelah Joey Dunlop dan Brian Reid menjadi juara di ajang Formula 1 dan 2 pada tahun 1986. Dia sudah dekat gelar juara setelah meraih kemenangan ganda di balapan seri Keempat di Assen.

Pada saat itu ia telah memenangkan enam dari delapan balapan, dan finis di posisi kedua di dua balapan lainnya.

(red/iti/mi/anik/SUH)

loading...

Comments

comments!