November 2015, Australia Siap Cetak Sejarah di Indonesia

redaksi.co.id - November 2015, Australia Siap Cetak Sejarah di Indonesia Membaiknya hubungan Australia dan Indonesia semakin mengkuat. Hal positif ini ditandai dengan lawatan resmi Menteri Perdagangan...

11 0

redaksi.co.id – November 2015, Australia Siap Cetak Sejarah di Indonesia

Membaiknya hubungan Australia dan Indonesia semakin mengkuat. Hal positif ini ditandai dengan lawatan resmi Menteri Perdagangan (Mendag) Australia ke Jakarta, Andrew Robb.

Lawatan Robb kali ternyata bukan kunjungan inti, sebab ia berjanji akan kembali lagi pada November mendatang.

Kunjungan akhir tahun itu, tegas Robb, akan menjadi sejarah yang begitu besar. Hal itu karena ia akan kembali ke Indonesia beserta rombongan besar pebisnis Australia dalam rangka memeriahkan pekan bisnis Indonesia-Australia.

“Kami akan kembali pada November dengan membawa lebih dari 200 delegasi bisnis ke Indonesia dan ini merupakan perjalanan bisnis yang sangat penting,” kata Robb di kediaman Dubes Australia untuk Indonesia Paul Grigson, Senin (21/9/2015).

“Kami akan pergi ke beberapa kota, serta bertemu dengan sejumlah menteri di kabinet. Perjalanan itu nanti adalah perjalan bisnis terbesar bagi Australia,” tegas dia.

Dia menggarisbawahi betapa pentingnya Indonesia bagi negaranya didasari alasan yang kuat. Tanah Air saat ini sudah mereka anggap sebagai salah satu mitra penting bagi Negeri Kanguru.

“Dengan adanya kedekatan geografis sebagai negara tetangga sangat penting kita membangun hubungan yang erat ke level berikutnya yang lebih tinggi,” tutur pria kelahiran Victoria ini.

“Masih banyak lagi hal besar yang akan datang. Kami ingin menarik lebih banyak lagi pebisnis Australia ke sini. Dalam pandangan saya, bila kita membangun kepercayaan dan hubungan maka hal itu akan mengutungkan bagi kedua belah pihak,” pungkas Mendag Robb.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!