Pelacuran, Artis TM dan SB Diagendakan Beri Kesaksian

303

redaksi.co.id – Pelacuran, Artis TM dan SB Diagendakan Beri Kesaksian

TEMPO.CO , Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang lanjutan perkara palacuran dengan terdakwa Robbie Abbas, Selasa, 22 September 2015.

Pada sidang kali ini ada sejumlah artis yang dipanggil untuk memberi kesaksian. “Sidang dilaksanakan pukul 13.00 WIB,” kata kuasa hukum Robbie, Pieter Ell.

Pada sidang sebelumnya Pieter mengatakan, hakim memerintahkan jaksa untuk menghadirkan artis-artis yang bekerja untuk Robbie untuk didengar keterangannya.

Bahkan, hakim meminta artis-artis itu dipanggil secara paksa. “Hakim memerintahkan saksi artis dihadirkan bertahap,” kata Pieter.

Jaksa sebenarnya sudah melayangkan surat panggilan kepada tiga artis untuk memberi kesaksian. Namun, tidak ada sat upun di antara mereka yang muncul di pengadilan.

Kasus Obbie mencuat pertama kali saat polisi menangkap model majalah dewasa berinisial AA yang diduga sebagai perempuan panggilan.

Dari hasil penyelidikan, Obbie yang pernah bekerja sebagai make-up artis diduga sebagai muncikari yang menawarkan wanita panggilan kelas atas. Dalam sekali kencan, para artis dapat memasang tarif hingga ratusan juta rupiah.

Dalam sidang dua pekan lalu, Pieter menunjukkan dua nama artis dengan inisial TM dan SB yang tercantum dalam berkas perkara.

“Saya tidak menyebutkan tapi saya perlihatkan saja yang tertulis dalam berkas perkara supaya tidak menjadi fitnah,” kata Pieter.

Ia juga mengatakan, seharusnya nama-nama ini yang dipanggil dalam sidang pemeriksaan saksi hari ini. DINI PRAMITA

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!