Sir Alex Beberkan Kunci Sukses Jadi Manajer

redaksi.co.id - Sir Alex Beberkan Kunci Sukses Jadi Manajer Alex Ferguson kembali membagi kunci suksesnya selama menjadi manajer. Legenda Manchester United (MU) itu menyebut acara jumpa...

9 0

redaksi.co.id – Sir Alex Beberkan Kunci Sukses Jadi Manajer

Alex Ferguson kembali membagi kunci suksesnya selama menjadi manajer. Legenda Manchester United (MU) itu menyebut acara jumpa pers setelah pertandingan menjadi bagian yang sangat penting dari kesuksesannya.

Padahal Ferguson sendiri pernah beberapa kali absen dalam jumpa pers. Termasuk saat timnya kalah dari Real Madrid di Old Trafford beberapa tahun lalu.

Ketika itu Ferguson mengutus asistennya, Mike Phelan menghadapi para jurnalis. Phelan sendiri mengaku sempat bingung karena mendapat tugas dari Fergie itu.

“Untuk semua manajer, terlepas dari hasil yang diraih di lapangan, Anda harus memenangkan jumpa pers. Anda harus bersikap sebagai juara,” ujar Ferguson seperti dilansir London Evening Standard.

“Anda bisa membunuh diri sendiri dalam jumpa pers. Ini adalah bagian penting dari pekerjaan sebagai manajer. Sekarang hobi saya juga menyaksikan jumpa pers,” katanya tersenyum.

Di sisi lain Ferguson berkomentar soal performa pemain baru MU, Anthony Martial yang sudah mencetak tiga gol sejauh ini. “Apakah harganya menggelikan? Saya pikir sejauh ini tidak,” ujar Ferguson. (Vid/Ian)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!