Sepeda Ini Pecahkan Rekor Sepeda Tercepat di Dunia

230

redaksi.co.id – Sepeda Ini Pecahkan Rekor Sepeda Tercepat di Dunia

SOOPERBOY Jika sekilas melihat benda ini, Anda mungkin mengira benda ini adalah roket. Namun, jangan salah, benda ini adalah sepeda yang memiliki kecepatan luar biasa. Sepeda tersebut sukses melaju dengan kecepatan 137 km/jam dan sukses mencetak rekor kecepatan dunia. Wow!

Saat dilansir engadget.com, rekor sepeda tercepat di dunia ini dipecahkan dalam ajang di Battle Mountain, Nevada. Sebuah kejuaraan berbagai macam sepeda yang dirancang khusus oleh masing-masing tim. Di mana setiap kontestan berlomba-lomba untuk mencapai tingkat kecepatan terbaik.

Untuk bisa memenangkan ajang ini, para peserta diharuskan menempuh jarak hingga 8 km terlebih dahulu. Setelah itu, peserta akan melewati jalur perlombaan yang sesungguhnya dengan jarak 200 meter.

Dengan keahlian berkendara Todd Reichert, sepeda tersebut berhasil melaju hingga kecepatan 137 km/jam dan mematahkan rekor dunia yang sebelumnya bisa diraih pada kecepatan 133 km/jam.

Tergabung dalam tim AeroVelo, Recichert merupakan salah satu peserta dari tantangan adu kecepatan dari berbagai kendaraan yang dipacu dengan tenaga manusia (World Human Powered Speed Challenge).

Untuk diketahui, Tim AeroVelo sendiri merupakan tim yang rutin mengikuti berbagai macam kontes guna memecahkan rekor dari berbagai macam kategori perangkat yang dioperasikan dengan menggunakan tenaga manusia, mulai dari ornithopter (semacam pesawat dengan sayap yang dikepakkan) hingga helikopter tenaga manusia.

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!