IMF: Semua Terdampak Ekonomi Cina

redaksi.co.id - IMF: Semua Terdampak Ekonomi Cina Dampak dari pelambatan ekonomi Cina terhadap ekonomi global lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya, kata Christine Lagarde, Direktur Dana...

48 0

redaksi.co.id – IMF: Semua Terdampak Ekonomi Cina

Dampak dari pelambatan ekonomi Cina terhadap ekonomi global lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya, kata Christine Lagarde, Direktur Dana Moneter Internasional (IMF), Selasa, 22 September 2015.

“Pelambatan pertumbuhan Tiongkok mungkin memiliki efek lebih besar di kawasan tertentu daripada yang diantisipasi,” kata Christine Lagarde dalam sebuah pidato di Brookings Institution, sebuah lembaga riset di Washington. Menurut Lagarde, pendinginan ekonomi Tiongkok memiliki “risiko-risiko negatif yang lebih besar daripada yang diperkirakan.”

Karena itu, “Pertumbuhan (ekonomi global) lebih rendah,” katanya lagi. Pelambatan Tiongkok serta pertanyaan-pertanyaan tentang kemampuan pemerintah untuk mengelola itu, telah memacu kekhawatiran tentang kesehatan ekonomi terbesar kedua dunia itu.

Kekhawatiran ini telah mengguncang pasar keuangan dalam beberapa bulan terakhir. Presiden China Xi Jinping saat ini memulai kunjungan kenegaraan pertamanya ke Amerika Serikat. Xi mengunjungi pusat teknologi dan penerbangan Seattle pada Selasa, 22 September 2015.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!