Ditemukan Spesies Baru Dinosaurus di Alaska Utara

redaksi.co.id - Ditemukan Spesies Baru Dinosaurus di Alaska Utara Tim peneliti Museum University of Alaska Fairbanks menemukan spesies baru Dinosaurus pemakan tanaman di Alaska. Demikian laporan...

34 0

redaksi.co.id – Ditemukan Spesies Baru Dinosaurus di Alaska Utara

Tim peneliti Museum University of Alaska Fairbanks menemukan spesies baru Dinosaurus pemakan tanaman di Alaska. Demikian laporan yang diterbitkan Selasa (22/9/2015).

“Binatang ini seperti hadrosaur, Dinosaurus yang berkeliaran dalam kawanan,” kata Pat Druckenmiller, ilmuan dari Museum University of Alaska Fairbanks, seperti dilaporkan AP.

Menurut peneliti ini, sangat dimungkinkan Alaska Utara menjadi tempat dinosaurus hidup.

Fosil Dinosaurus spesies baru ini ditemukan di bebatuan yang diperkirakan berusia 69 juta tahun.

Sebelum temuan ini, para peneliti pernah menemukan fosil yang mirip hadrosaur, Edmontosaurus–sebuah spesies yang terkenal di Kanada dan AS, termasuk Montana dan Dakota Selatan.

“Studi formal tentang dinosaurus Alaska mengungkapkan perbedaan karakter tengkorak dan mulut yang membuatnya spesies yang berbeda dengan yang lain, yang pernah ditemukan sebelumnya,” kata Druckenmiller.

Dijelaskan, Dinosaurus bisa tumbuh hingga panjangnya 30 kaki. Ratusan gigi membantu Dinosaurus mengunyah tanaman kasar.

Dinosaurus lebih sering berjalan menggunakan dua kaki belakangnya. “Tetapi mereka bisa berlari pakai empat-kakinya,” jelas Druckenmiller.

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!