Bolt Luncurkan Ultra LTE, Kecepatan Diklaim Sampai 200 Mbps

redaksi.co.id - Bolt Luncurkan Ultra LTE, Kecepatan Diklaim Sampai 200 Mbps REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bolt Super 4G LTE melakukan inovasi dengan memperkenalkan ULTRA LTE, yang menawarkan tiga...

47 0

redaksi.co.id – Bolt Luncurkan Ultra LTE, Kecepatan Diklaim Sampai 200 Mbps

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Bolt Super 4G LTE melakukan inovasi dengan memperkenalkan ULTRA LTE, yang menawarkan tiga keunggulan dalam peningkatan kualitas kecepatan, jangkauan, dan harga yang terjangkau.

Dengan menghadirkan ULTRA LTE, Bolt telah meningkatkan jaringan 4G LTE-nya dengan LTE Advanced (LTE-A) yang menawarkan kecepatan download hingga 200 Mbps. Dengan kecepatan tersebut, memungkinkan pelanggan Bolt untuk mengunduh file berukuran 16GB hanya dalam waktu 40 detik, menggunakan video conference dan video streaming berkualitas tinggi dengan resolusi 4K tanpa buffering.

“Kami memberi inovasi yang lebih baik lagi dengan memberi layanan kecepatan yang lebih cepat,” kata Chief Technology Officer PT Internux Bolt Super 4G LTE Devid gubiani saat acara peluncuran di Jakarta.

LTE Advanced merupakan evolusi teknologi 4G terkini yang memungkinkan kecepatan transmisi secara teoritis hingga 300 Mbps dengan menggabungkan dua carriers dan menggunakan perangkat dengan teknologi LTE Cat 6, seperti Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge+, smartphone yang baru saja diluncurkan ke pasar oleh Samsung Electronics. “Jaringan yang bagus membutuhkan perangkat yang bagus. Dan perangkat yang bagus ini sekarang menemukan jaringan yang lebih baik lagi,” ujar Devid.

Meskipun hanya bisa diperuntukkan untuk perangkat dengan teknologi LTE Cat 6, Bolt meyakini bahwa smartphone dengan teknologi tersebut akan semakin menjamur dalam berbagai segmen.

“Kami yakin kedepannya akan banyak perangkat dengan teknologi Cat 6 dari berbagai segmen. Kami memprioritaskan untuk menghadirkan kecepatan dulu seperti awal meluncurkan 4G LTE, banyak yang meragukan. Dulu perangkat yang melengkapi LTE belum ada di pasar, sekarang banyak. Kami percaya Cat 6 menuju ke arah yang sama,” jelas Chief Commercial Officer PT Internux Bolt Super 4G LTE Larry Ridwan.

Dari total 3.500 BTS (base transceiver Station), layanan ULTRA LTE mencakup sepertiga dari total jangkauan dengan prioritas di wilayah sentral Jabodetabek seperti kawasan SCBD, Sudirman, Thamrin, Tanah Abang, Kemang, dan Kebayoran.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!