Lewandowski, Lima Gol Sembilan Menit

redaksi.co.id - Lewandowski, Lima Gol Sembilan Menit TEMPO.CO , Munchen - Bayern Munchen menggilas Wolfsburg FC dalam laga lanjutan Bundesliga pada Rabu, 23 September 2015 dini...

51 0

redaksi.co.id – Lewandowski, Lima Gol Sembilan Menit

TEMPO.CO , Munchen – Bayern Munchen menggilas Wolfsburg FC dalam laga lanjutan Bundesliga pada Rabu, 23 September 2015 dini hari. Dalam pertandingan yang digelar di Allianz Arena ini, tuan rumah menang dengan skor akhir 5-1.

Penyerang Munchen, Robert Lewandowski muncul sebagai pahlawan. Ia memborong semua gol dalam laga tersebut hanya dalam waktu kurang dari 10 menit.

“Saya sebagai pelatih bahkan pemain tidak pernah menyangka ada kejadian semacam ini,” kata pelatih Munchen, Pep Guardiola, seperti dikutip Channel News Asia, Rabu, 23 September 2015. “Lima gol melawan Wolfsburg tidak lah mudah.” Guardiola tidak mengada-ada.

Wolfsburg merupakan penghuni papan atas Bundesliga. Tahun lalu mereka finis di urutan kedua. Bahkan di musim 2013/2014, Munchen beberapa kali kalah saat menghadapi tim tersebut.

Namun, kali ini Lewandowski muncul dan memecahkan beberapa rekor.

Berikut rekor yang dipecahkan penyerang asal Polandia tersebut seperti dikutip dari Washington Post:

– Pria 27 tahun ini menjadi orang ke-14 yang pernah mencetak lima gol dalam Bundesliga . Terakhir adalah pada Agustus 1991 oleh Michael Toennies, pemain senior Jerman. Kala itu Tonnies mencetak lima gol untuk timnya MSV Duisburg saat melawan Karlsruhe.

– Lewandowski menjadi pemain pengganti pertama di Bundesliga yang pernah mencetak lima gol. Memang dalam laga kali ini dia baru masuk di babak kedua, menggantikan Thiago Alcantara.

– Tiga gol tercepat dalam sejarah Bundesliga: Hanya dalam waktu empat menit. Tiga gol Lewandowski tercipta pada menit ke-51, 52, dan 54. Dua lainnya baru pada menit ke-57 dan ke-60. SYAILENDRA

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!