45 Tahun Berkiprah di RI, Sanyo Ganti Baju Jadi Aqua

192

redaksi.co.id – 45 Tahun Berkiprah di RI, Sanyo Ganti Baju Jadi Aqua

Sanyo menjadi merek produk peralatan rumah tangga yang telah malang melintang di Indonesia sejak 45 tahun lalu. Namun secara resmi, Sanyo telah tenggelam dan digantikan dengan merek Aqua.

Kini Aqua Home Appliances secara resmi telah hadir di Indonesia. Kenji Sadayuki, Direktur Eksekutif dari Aqua Brand untuk Asia Tenggara mengatakan, sejak hadir di Indonesia pada tahun 1970, dirinya kembali dengan membawa yang terbaik dari Jepang ke Indonesia dengan memperkenalkan Aqua. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan generasi baru Indonesia.

Merupakan perjalanan yang panjang bagi perusahaan tersebut, sebagai salah satu perusahaan asing besar yang berinvestasi di Indonesia dan salah satu merek produk elektronik rumah tangga dari Jepang yang pertama kali mendirikan pabrik dan beroperasi di Indonesia. Perusahaan telah berkontribusi di negeri ini selama 45 tahun.

Kami adalah bagian dari Indonesia, kami telah berada di Negeri ini sejak lama, kami menghadapi kemajuan maupun kesulitan yang sama dengan masyarakat Indonesia selama 45 tahun keberadaan kami di sini, kata Sadayuki dalam keterangannya, Rabu (23/9/2015).

Bersama dengan Aqua, operasi di Indonesia direncanakan untuk menjadi pemicu pertumbuhan pasar/key driver pertumbuhan di Asia Tenggara.

Sebagai produk elektronik rumah tangga, awalnya Aqua diluncurkan di Jepang tahun 2012 dan meraih kesuksesan. Dalam waktu singkat Aqua langsung menjadi salah satu merek yang tercepat pertumbuhannya.

Merek ini menjadi yang terbaik dalam standar Jepang dengan pengembangan produk mengandalkan dua R&D center yang ada di Jepang. Kumagaya khusus untuk pengembangan lemari es, satu lagi berlokasi di Kyoto, khusus untuk penelitian mengenai mesin cuci.

Shinichi Nakase, Managing Director untuk pabrik di Cikarang menambahkan, pihaknya telah memproduksi Sanyo produk elektronik rumah tangga sejak awal, yang selalu menggunakan kualitas pabrikan terbaik dari Jepang dan teknologi Jepang yang mutakhir untuk selalu menjaga kualitas Jepang yang unggul.

“Kami sangat bangga untuk menyasikan merek kami dari Jepang yaitu Aqua, untuk diluncurkan di Indonesia,” tegasnya.

Sinichi menjelaskan pihaknya akan tetap bekerja dengan R&D centers di Jepang untuk mengembangkan teknologi yang baru dan inovatif untuk diproduksi di Indonesia dalam naungan merek Aqua.

“Saya dapat katakan bahwa saya dan 1.200 pekerja kami sangat bersemangat,” jelasnya.

Aqua dapat ditemukan di seluruh Indonesia, melalui cabang perusahaan kami dan agen-agen di beberapa kota. Selain itu, jaringan yang kuat dari 125 service center telah hadir untuk memudahkan proses pembelian.

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!