Paket Kebijakan Ekonomi Tahan II Fokus Pada Ekspor dan Investasi

162

redaksi.co.id – Paket Kebijakan Ekonomi Tahan II Fokus Pada Ekspor dan Investasi

Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, mengungkapkan paket kebijakan ekonomi tahap II akan mengerucut pada ekspor dan investasi di Indonesia. Harian Warta Kota/henry lopulalan RAPAT MENKO – Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, dan Menko Perekonomian Darmin Nasution (kiri-kanan) berbicara kepada wartawan seusai rapat di Kantor Menko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (18/8/2015). Rapat serupa akan digelar rutin setiap dua pekan sekali agar kabinet dapat terus bersinergi. Warta Kota/henry lopulalan

“Kami mau membuatnya tidak melebar, tapi mau mengerucut saja pada ekspor, kemudian investasi di industri dan pertanian,” ujar Darmin.

Darmin mengatakan saat ini paket kebijakan ekonomi tahap II masih dalam pembahasan yang mendalam. Ada beberapa pembahasan mengenai deregulasi dan penyusunan kebijakan.

“Kami sedang cari insentif yang bisa diberikan. Saat ini, nomor satu yang diperlukan adalah ekspor,” ucap Darmin.

Terkait apakah paket kebijakan ekonomi tahap II ini akan berdampak langsung kepada posisi rupiah terhadap dolar, Darmin mengatakan hal itu tergantung kesiapan dunia usaha merespon paket kebijakan tersebut.

“Kalau ditanya respon langsung atau tidak, mestinya langsung. Tapi tergantung juga pada kesiapan dunia usaha kita,” kata Darmin.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!