5 Tips Jitu Tingkatkan Motivasi untuk Pengusaha

redaksi.co.id - 5 Tips Jitu Tingkatkan Motivasi untuk Pengusaha Menjalankan perusahaan startup ataurintisanbukanlah hal yang mudah. Perusahaan ini menghadapi banyak kesulitan dan penolakan. ketika masalah tak...

10 0

redaksi.co.id – 5 Tips Jitu Tingkatkan Motivasi untuk Pengusaha

Menjalankan perusahaan startup ataurintisanbukanlah hal yang mudah. Perusahaan ini menghadapi banyak kesulitan dan penolakan. ketika masalah tak kunjung usai, Anda berharap bisa memiliki seorang teman yang dapat memotivasi Anda setiap saat. Namun, teman seorangan wirausahawan adalah dirinya sendiri! Berikut adalah beberapa tips agar anda terus termotivasi dalam menjalani perusahaan rintisan, seperti dilansir dari yourstory, Jumat(24/9/2015):

1. “Bagaimana jika “

Motivasi kerja adakalanya naik dan turun. Meskipun demikian, saat motivasi kita turun cobalah berpikir bagaimana seandainya perusahaan rintisan yang Anda jalani menjadi perusahaan besar, dan mempengaruhi pundi-pundi keuangan Anda secara signifikan.

Setiap kali perusahaan Anda mendapat hadangan, berpikirlah ‘Bagaimana jika’. Berpikir dan terus bertindak positif hingga Anda dapat mewujudkan kata ‘bagaimana jika’ benar!

2. Jangan memaksakan diri

Buatlah aturan Anda sendiri. Jika Anda tidak suka bekerja pukul 6 pagi, jangan memaksakan diri bekerja pada pukul tersebut. Buatlah aturan Anda sendiri, misalnya Anda ingin mulai bekerja pada pukul 11, boleh boleh saja. Lakukan apapun dan kapanpun yang Anda suka, kecuali jika Anda telah memiliki janji untuk bertemu dengan seseorang.

3. Belajar dari orang sukses

Orang sukses pasti memiliki kisah perjuangan. Mereka pernah mengalami fase-fase sulit dalam pendakiannya menuju puncak kesuksesan. Mintalah nasihat mereka, atau bacalah biografi mereka. Kisah mereka akan membuat Anda terus berusaha.

4. Komunitas

Saat orang lain menceritakan kisah yang mirip dengan apa yang kita jalani, kita biasanya akan termotivasi. Motivasi Anda akan naik berkali-kali lipat. Anda dapat bergabung dengan komunitas startup di kota Anda dan bekerja sama meraih impian.

5. Istirahatlah

Jika Anda benar benar sedang merasa suntuk, datanglah ke tempat nongkrong favorit Anda, atau beristirahat sejenak. Berjalan-jalan keluar sendiri, mematikan ponsel Anda, atau membaca buku, menyeruput kopi dan mendengarkan musik. Hindari hal-hal yang yang membuat anda makin muram, supaya Anda akan kembali segar dan bahagia. (Ilh/Zul)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!