Pekan Depan, 11 Ribu Sapi Impor Asal Australia Datang

redaksi.co.id - Pekan Depan, 11 Ribu Sapi Impor Asal Australia Datang Pemerintah bakal mendatangkan 11 ribu sapi impor asal Australia pada pekan depan. Menteri Pertanian Amran...

12 0

redaksi.co.id – Pekan Depan, 11 Ribu Sapi Impor Asal Australia Datang

Pemerintah bakal mendatangkan 11 ribu sapi impor asal Australia pada pekan depan. Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan impor sapi indukan ini sesuai kebutuhan dalam negeri.

“Kita ini baru-baru impor, lusa tanggal 3 (Oktober) paling lama minggu depan ada 11 ribu ekor indukan dari Australia,” kata Menteri Amran di Masjid Istiqlal setelah menyerahkan sapi kurban milik presiden ke Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Kamis 24 September 2015.

Amran juga berencana bertemu dengan Menteri Pertanian Australia pada bulan November 2015 untuk membicarakan masalah impor. Amran berharap impor sapi indukan ini dapat membuat peternak lokal menghasilkan sapi berbobot sekitar 1,3 ton atau lima kali lipat dari berat sapi lokal.

Soalnya, saat ini produksi sapi lokal memiliki berat 200 kilogram. Amran menuturkan saat ini Bulog memiliki pasokan sapi hidup sebanyak 5 ribu ekor. Dengan demikan, Amran memperkirakan harga sapi turun mengingat Kementerian Pertanian juga telah menggelar pasar murah dua hari lalu.

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!