Gubernur Ahok Ajak RJ Lino Bangun Port of Jakarta

redaksi.co.id - Gubernur Ahok Ajak RJ Lino Bangun Port of Jakarta Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis DestryawanJAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan...

28 0

redaksi.co.id – Gubernur Ahok Ajak RJ Lino Bangun Port of Jakarta

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Direktur Utama PT Pelindo II, RJ Lino, sepakat membangun satu pelabuhan besar di atas lima pulau hasil reklamasi di Jakarta Utara.

“Kalau di Rotterdam ada Port of Rotterdam, kenapa Jakarta enggak dinamain Port of Jakarta?” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Lima pulau reklamasi, tiga milik DKI, satu milik Pelindo, dan satu milik Ancol. Kelimanya tidak jauh dari kawasan Marunda dan Tanjung Priok sehingga bisa terintegrasi menjadi Port of Jakarta.

“Pelindo sudah punya Pulau N, kami punya Pulau O, P, Q, dan Ancol punya Pulau M. Lima pulau hasil reklamasi menjadi Port of Jakarta,” kata Ahok.

Rencananya Port of Jakarta akan menjadi pusat logistik untuk wilayah di sekitar Jakarta, seperti Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Port of Jakarta juga mendukung pengoperasian Pelabuhan Tanjung Priok.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!