Facebook Hadirkan Layanan Video 360

redaksi.co.id - Facebook Hadirkan Layanan Video 360 REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Facebook mengatakan news feednya untuk web maupun Android akan mendukung video 360 derajat.Video 360 memungkinkan pengguna untuk...

44 0

redaksi.co.id – Facebook Hadirkan Layanan Video 360

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Facebook mengatakan news feednya untuk web maupun Android akan mendukung video 360 derajat.

Video 360 memungkinkan pengguna untuk melihat sebuah adegan dari semua sudut.

Video tersebut dibuat dengan menggunakan kamera khusus yang menangkap semua adegan dalam 360 derajat pada saat yang bersamaan.

Sejumlah perusahaan telah menggunakan fitur tersebut di antaranya produsen kamera GoPro yang telah mengunggah video motorcross di gurun Idaho, dan Vice Media telah merilis video pelaporan on-the-ground di Afghanistan.

Bintang basket LeBron James juga telah mengunggah video 360 yang memperlihatkan dirinya saat latihan.

Walt Disney juga telah meng-upload video trailer film “Star Wars: The Force Awakens” yang memungkinkan pemirsa untuk menjelajahi planet fiksi Jakku.

Untuk menikmati video 360 pada web Facebook, pengguna dapat menarik kursor, sedangkan pada ponsel, pengguna dapat memiringkan perangkat mereka ke segala arah untuk mengalami panorama 360 derajat.

Untuk saat ini fitur tersebut hanya hadir di perangkat dengan sistem operasi Android. Namun, Facebook mengatakan bahwa dukungan untuk platform iOS akan hadir dalam beberapa bulan mendatang, demikian Reuters.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!