Wow, Ini Fitur Baru Gmail Untuk Pengguna Android

redaksi.co.id - Wow, Ini Fitur Baru Gmail Untuk Pengguna Android JAKARTA -- Suka sebel bukan jika tiba-tiba kitak masuk gmail penuh karena informasi yang tidak dibutuhkan....

17 0

redaksi.co.id – Wow, Ini Fitur Baru Gmail Untuk Pengguna Android

JAKARTA — Suka sebel bukan jika tiba-tiba kitak masuk gmail penuh karena informasi yang tidak dibutuhkan. Atau ketika Anda sedang tidak ingin menerima email dari salah satu kontak email, melaui fitur terbaru dari gmail Anda bisa melakukan keduanya.

Fitur pertama, blokir alamat email tertentu. Cara menggunakannya mudah, cukup dengan membuka email tersebut, kemudian klik tanda titik tiga dibagian atas kemudian pilih blok.

Setelah melakukan itu, maka secara otomatis saat alamat emai tersebut menghubungi Anda, email tersebut langsung masuk pada folder spam.

“Sekarang Anda sudah bisa memblokir email tertentu mulai hari ini bagi pengguna Android. Untuk diingat, Anda tetap masih bisa mengembalikan alamat email yang sudah pernah Anda blokir,” jelas Google melalui akun resmi blogspot Gmail, dilansir dari tech.firstpost, Kamis (24/9).

Fitur baru yang kedua, yaitu “Unsubscribe” fitur ini untuk menghentikan pengguna berlangganan dari suatu grup atau layanan tertentu. Cara mengatur “Unsubscribe” pun sama seperti saat Anda menggunakan blok.

Buka email yang bersangkutan lalu tekan tekan tmbol titik tiga di pjok kanan atas, lalu pilih “Unsubscribe”.

Update kedua fitur ini baru diperuntukkan pada smartphone Android, bagi Anda yang menggunakan sisitem operasi iOS masih harus menunggu lagi.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!