5 Kegiatan Ini Bikin Anda Jadi Orang Kaya

310

redaksi.co.id – 5 Kegiatan Ini Bikin Anda Jadi Orang Kaya

Jika kita ingin kaya dan sukes tentunya kita harus melakukan aksi nyata. Kekayaan dan kesuksesan tidak akan datang begitu saja tanpa berusaha meraihnya. Orang yang mulai berpikir, bertindak, dan mengambil keputusan berpotensi meraih kekayaan.

Dalam buku karya T. Harv Eker yang berjudul , “millionaire mind actions“, para miliarder berpikir dan bertindak supaya cita citanya dapat terwujud. Berikut ini adalah 5 langkah aksi, untuk meriah kekayaan dan kesuksesan yang ingin kita dapatkan, dilansir dari businessinsider Sabtu, (26/9/2105)

1. Tuliskan tujuan Anda sedetail mungkin.

“Tuliskan ‘strategi Anda untuk meraih kekayaan’, target pendapatan tahunan, dan kekayaan bersih Anda,” Eker menekankan. “Niat Anda harus menciptakan kelimpahan, jangan biasa-biasa saja.”

Meskipun demikian tetaplah realistis ketika menetapkan estimasi waktu untuk mencapai tujuan tersebut, namun di saat yang sama tetap berpikir besar, dan jangan takut untuk menguji kapasitas diri sendiri.

Alasanya:

Orang kaya memilih untuk berkomitmen dalam mencapai kekayaan. Dibutuhkan fokus, keberanian, pengetahuan, dan banyak usaha, Eker menekankan, dan itu mungkin saja dilakukan jika Anda memiliki tujuan yang tepat dan visi yang jelas.

“Alasan nomor satu kenapa kebanyakan orang tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan adalah karena tidak tahu apa yang mereka inginkan,” tulisnya. “Orang-orang kaya benar-benar jelas bahwa mereka ingin kekayaan.”

2. Komunitas high-end.

Komunitas tersebut bisa saja klub tenis, golf, kesehatan, atau klub bisnis dengan tujuan untuk berbaur dengan orang-orang kaya di lingkungan yang kaya.

“Jika tidak mampu bergabung dengan klub high-end, minumlah kopi atau teh di hotel yang elegan di kota Anda,” saran Eker. “Nikmati suasa dan atmosfer ini dengan nyaman dan perhatikan para pengunjung, lihatlah mereka tidak berbeda dengan Anda.” tambah Eker.

Alasannya: Orang kaya bergaul dengan orang-orang yang sama, atau lebih kaya.

“Pengaruh orang-orang yang lebih sukses dari Anda berpotensi meningkatkan pemikiran Anda, dan melejitkan penghasilan Anda,” menurut penulis buku How People Rich Think Steve Siebold. “Dalam banyak kasus, kekayaan bersih Anda mencerminkan tingkat teman-teman terdekat Anda.” tambah Siebold.

3. Tuliskan masalah yang Anda alami berserta solusinya.

“Cara Ini akan memindahkan Anda dari memikirkan masalah, menjadi memikirkan solusi,” jelas Eker. Menurut Eker carata tersebut memliki 2 manfaat yaitu anda dapat berfikir untuk mencari solusi dan Anda akan merasa jauh lebih baik.

Alasanya:

“Orang kaya memilih untuk tidak tergelincir dalam masalah – mereka tumbuh berkembang secara alamiah sehingga mereka lebih besar dari masalah itu sendiri” papar Eker.

“Jalan menuju kekayaan penuh dengan jebakan, perangkap, dan itulah sebabnya mengapa kebanyakan orang tidak sanggup menghadapinya,” tulis eker. “Mereka tidak ingin kerepotan, sakit kepala, dan tanggung jawab. Singkatnya, mereka tidak ingin masalah. “

Carilah cara untuk menangani masalah yang Anda alami, bergerak, dan kemudian fokus pada tujuan Anda.

4. Baca biografi orang sukses

Membaca buku biografi orang sukes seperti “Titan: The Life of John D. Rockefeller,” “Andrew Carnegie,” “Steve Jobs,” atau bahkan otobiografi pemain tenis profesional Andre Agassi akan sangat bermanfaat bagi Anda.

Alasannya:

“Orang-orang sukses melihat orang-orang sukses lainnya bagaikan sarana untuk memotivasi diri,” tulis Eker.

Eker mengatakan, “Mereka melihat orang-orang sukses lainnya sebagai model untuk belajar. Mereka mengatakan pada diri sendiri, ‘Jika mereka bisa melakukannya, saya juga bisa “

5. Penghasilan tambahan

Penghasilan tambahan dapat anda rain dari investasi atau berbisnis. Mulailah membaca tentang berbagai strategi investasi, dan bacalah tips-tips untuk memulai bisnis sampingan.

Alasannya:

Orang kaya fokus pada produktifitas. “kebanyakan orang terfokus pada barang diskon, dan hidup hemat, mereka kehilangan kesempatan besar” kata Siebold. (Ilh/Zul)

(red/ainin/adziroh/LN)

loading...

Comments

comments!