FA Bidik Guardiola Jadi Pelatih Timnas Inggris

redaksi.co.id - FA Bidik Guardiola Jadi Pelatih Timnas Inggris LONDON -- Asosiasi sepak bola Inggris (FA) dikabarkan tengah membidik pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, untuk menjadi...

20 0

redaksi.co.id – FA Bidik Guardiola Jadi Pelatih Timnas Inggris

LONDON — Asosiasi sepak bola Inggris (FA) dikabarkan tengah membidik pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, untuk menjadi arsitek tim nasional Inggris. Ia akan menjadi pelatih berikutnya apabila Inggris tidak dapat bertahan di Euro 2016.

Adapun kontrak Guardiola dengan Muenchen akan berakhir pada musim ini. Petinggi klub sendiri meyakinkan Gurdiola akan segera mendapatkan kontrak yang terbaru.

Ia juga kerap dikaitkan akan kepindahannya bersama dengan Manchester City. Namun pelatih City, Manuel Pellegrini baru-baru ini memperpanjang kontraknya di Etihad.

Berdasarkan laporan Mirror, Jumat (25/9), Guardiola kini akan mendapatkan pekerjaan untuk timnas Inggris. Petinggi FA akan mempertimbangkan penggantian dari Roy Hodgson.

Jika Guardiola setuju untuk mengemban tugas bersama dengan three lions. Maka ia akan menerima gaji sebesar 10 juta pound (Rp 224 miliar).

Kepala Eksekutif FA, Martin Glenn juga menyatakan pada awal tahun ini ia tidak akan memperpanjang kontrak Hodgson. Namun Hodgson sendiri merasa tidak suka akan pernyataan tersebut, ia meyakinkan akan bersama dengan timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018 mendatang.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!