Pemain Muslim Ini Perkuat Timnas Belanda

redaksi.co.id - Pemain Muslim Ini Perkuat Timnas Belanda AMSTERDAM -- Bintang baru sepak bola Belanda Anwar El Ghazi menjadi satu dari dua pemain yang belum pernah...

22 0

redaksi.co.id – Pemain Muslim Ini Perkuat Timnas Belanda

AMSTERDAM — Bintang baru sepak bola Belanda Anwar El Ghazi menjadi satu dari dua pemain yang belum pernah memperkuat tim nasional.

Namun pada Jumat waktu setempat ia dipanggil untuk memperkuat Belanda saat pelatih Danny Blind mengumumkan 28 nama untuk pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 bulan depan melawan Kazakhstan dan Republik Ceko.

El Ghazi, pemain muslim berusia 20 tahun, telah mencetak tujuh gol untuk Ajax Amsterdam musim ini. Sebelumnya dia sempat dibujuk untuk memperkuat Maroko, negara yang menjadi asal orang tuanya.

Belakangan pelatih Danny Blind menawarkannya kesempatan untuk tampil pertama kalinya bagi timnas Belanda senior. Sebelumnya dia sempat bermain untuk Belanda di level U-21, dan juga memanggil bek kanan Feyenoord Rick Karsdorp masuk timnas untuk pertama kalinya.

Kapten Arjen Robben dan bek Lazio Stefan de Vrij tidak dipanggil karena cedera.

Gregory van der Wiel, yang membuat timnya kemasukan penalti sehingga timnya kalah dari Eslandia bulan lalu, dan Bruno Martins Indi, yang diusir keluar lapangan saat melawan Eslandia, tidak dipanggil lagi.

Belanda akan memainkan pertandingan tandang di Kazakhstan pada 10 Oktober dan kemudian menjadi Republik Ceko yang telah lolos di Amsterdam tiga hari kemudian.

Belanda menghuni peringkat keempat di Grup A, sehingga mereka memerlukan kemenangan pada kedua pertandingan itu, dan di saat yang sama, berharap Turki kehilangan angka jika mereka ingin menjaga peluang untuk finis di peringkat ketiga dan mengamankan tempat ke playoff pada November.

Belanda, yang menghuni peringkat ketiga di Piala Dunia tahun lalu, dikalahkan di kandang sendiri oleh Eslandia dan kalah di markas Turki pada awal bulan ini.

Skuat Belanda:

Kiper: Jasper Cillessen (Ajax Amsterdam), Tim Krul (Newcastle United), Kenneth Vermeer (Feyenoord), Jeroen Zoet (PSV Eindhoven)

Bek: Daley Blind (Manchester United), Jeffrey Bruma (PSV Eindhoven), Daryl Janmaat (Newcastle United), Rick Karsdorp, Terence Kongolo (both Feyenoord), Karim Rekik (Olympique Marseille), Jairo Riedewald, Kenny Tete (both Ajax Amsterdam), Virgil van Dijk (Glasgow Celtic), Joel Veltman (Ajax Amsterdam)

Gelandang: Ibrahim Afellay (Stoke City), Vurnon Anita (Newcastle United), Davy Klaassen (Ajax Amsterdam), Wesley Sneijder (Galatasaray), Georginio Wijnaldum (Newcastle United).

Penyerang: Luuk de Jong (PSV Eindhoven), Memphis Depay (Manchester United), Bas Dost (VfL Wolfsburg), Anwar El Ghazi (Ajax Amsterdam), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke 04), Jeremain Lens (Sunderland), Luciano Narsingh (PSV Eindhoven), Quincy Promes (Spartak Moscow), Arjen Robben (Bayern Munich), Robin van Persie (Fenerbahce)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!