P Diddy Dicatat Forbes Jadi Musisi Hip Hop Terkaya

redaksi.co.id - P Diddy Dicatat Forbes Jadi Musisi Hip Hop Terkaya Rapper Sean 'P. Diddy' Combs menduduki peringkat teratas di bintang musik hip hop dalam daftar...

21 0

redaksi.co.id – P Diddy Dicatat Forbes Jadi Musisi Hip Hop Terkaya

Rapper Sean ‘P. Diddy’ Combs menduduki peringkat teratas di bintang musik hip hop dalam daftar Forbes. Ia mengalahkan Jay Z dan Drake.

Combs, 45, menghasilkan uang sekitar 60 juta dolar AS antara Juni 2014 dan Juni 2015 menurut perhitungan Forbes, dari investasinya di luar dunia musik, seperti jaringan TV miliknya, Revolt dan vodka Ciroc.

Albumnya termasuk album “The Saga Continues” yang dirilis pada tahun 2001 dan “Last Train to Paris” pada tahun 2010 dan ia juga sedang menggarap album terbarunya.

Jay Z (aslinya bernama Shawn Carter) menduduki peringkat kedua. Jay, 45, adalah pendiri kelompok musik Roc Nation, dan menghasilkan uang sekitar 56 juta dolar AS dari bisnisnya di dunia musik, olahraga dan gaya hidup. Sebanyak 22 pertunjukannya yang ia lakukan bersama istrinya, penyanyi Beyonce, membantu mendorong pendapatannya, kata Forbes.

Rapper Kanada, Drake, 28, menduduki posisi ke-3 dengan pendapatan sejumlah 39,5 juta dolar AS, yang dihasilkan dari turnya, dan juga iklan Sprite dan Nike.

Nicki Minaj satu-satunya perempuan yang masuk dalam daftar 10 bintang hip hop berpenghasilan tertinggi, menduduki urutan 9 dengan penghasilan senilai 21 juta dolar AS dari tur dan iklan.

Forbes memperhitungkan angka itu menggunakan jumlah pendapatan mereka yang dihitung sebelum dipotong pajak. Penjualan album, tur, streaming dan iklan adalah sumber pendapatan yang dihitung, yang datanya diambil dari Nielsen SoundScan, Recording Industry Association of America (RIAA) dan wawancara dengan manajer, pengacara dan dalam beberapa kasus, para artis itu sendiri.

Tokoh hip hop lainnya yang berada di posisi 10 teratas, semuanya berasal dari Amerika Utara dan Kanada, termasuk pendiri Beats, Dr. Dre dan rapper Eminem dan Kanye West.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!