Daftar Pesepakbola Terkaya di Dunia 2015

redaksi.co.id - Daftar Pesepakbola Terkaya di Dunia 2015 Deodatus Pradipto/Tribunnews.comTRIBUNNEWS.COM Begitu banyak orang yang berprofesi sebagai pesepakbola. Namun demikian, tidak banyak yang mampu jutawan dari olahraga...

19 0

redaksi.co.id – Daftar Pesepakbola Terkaya di Dunia 2015

Deodatus Pradipto/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM Begitu banyak orang yang berprofesi sebagai pesepakbola. Namun demikian, tidak banyak yang mampu jutawan dari olahraga tersebut.

Siapa saja pesepakbola yang termasuk paling kaya di dunia pada 2015? Berikut ini 10 pesepakbola terkaya di dunia versi Sporteology.com.

10. Thierry Henry

Meski sudah gantung sepatu, kekayaan Thierry Henry mencapai 57 juta Euro. Jumlah tersebut setara dengan Rp 934 miliar. Saat memperkuat klub Major League Soccer, New York Red Bulls, pada 2010, Henry mendapat gaji sebesar 3,2 juta ruro per tahun, sekitar Rp 52 miliar.

Mantan penyerang tim nasional Prancis itu juga mendapat bayaran sebesar 1,2 juta euro dari kontraknya bersama Puma. Henry mendapat bayaran setara dengan Rp 196 juta per tahun untuk mempromosikan sepatu Puma seri evoPOWER.

Henry juga disokong oleh Red Bull, EA Sports, Gillette, Renault, dan Pepsi.

Legenda hidup Arsenal itu memiliki sejumlah properti mewah. Di antaranya sebuah penthouse di New York. Henry juga mengoleksi mobil-mobil mewah seperti Mercedes Benz dan Aston Martin Vanquish.

9. Gianluigi Buffon

Kekayaan penjaga gawang Juventus dan tim nasional Italia itu mencapai 63 juta euro, Rp 1,03 triliun. Di kontraknya bersama Juventus saat ini, Gianlugi Buffon mendapat gaji 4,5 juta euro per tahun, sekitar Rp 73 miliar.

Gianlugi Buffon terikat kontrak dengan Puma. Buffon mendapat bayaran sebesar 1,5 juta euro, Rp 246 juta, per tahun dari Puma. Buffon juga terikat kontrak dengan Pepsi dan Fiat.

Buffon memiliki sejumlah properti mewah di Carrara, Italia. Buffon juga punya sejumlah mobil-mobil yang masuk kategori supercar.

8. Zlatan Ibrahimovic

Kekayaan penyerang asal Swedia itu mencapai 69 juta euro, sekitar Rp 1,13 triliun. Zlatan Ibrahimovic mendapat gaji 15 juta euro per tahun dari Paris Saint Germain. Jumlah itu setara dengan Rp 246 miliar.

Mantan pemain Barcelona, AC Milan, Internazionale, dan Juventus itu mendapat bayaran sebesar 3,2 juta euro per tahun dari Nike dan sponsor lainnya. Jumlah itu setara dengan Rp 526 miliar. Bonnier dan Volvo termasuk sponsor Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic memiliki sebuah pulau di Danau Malaren, sebelah barat Stockholm. Ibrahimovic juga memiliki sebuah mansion di Malmo.

Mobil-mobil yang dimiliki oleh Ibrahimovic antara lain Volvo C30 TS, Porsche Cayenne Turbo, Ferrari Enzo, Porsche Carrera GT, Audi S8 Quattro, dan Mesarati Grand Tourismo.

7. Ronaldinho

Kekayaan Pemain Terbaik Dunia 2004 dan 2005 itu memiliki kekayaan sebesar 78 juta euro, sekitar Rp 1,27 triliun. Ronaldinho mendapat bayaran sebesar Rp 10 miliar dari sponsor-sponsor. Di antaranya Pepsi, Nike, Groupe Danone, Cadbury Schweppes, Coca Cola, EA Sports, dan Gatorade.

Mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu memiliki sejumlah properti mewah. Termasuk di antaranya sebuah rumah di tepi pantai Spanyol. Mobil-mobil yang menjadi koleksinya antara lain, Hummer 2, Audi Q7, Bugatti Veyron, Mercedes-Benz E-class, dan Mercedes-Benz CLS.

6. Neymar Jr.

Usianya masih 23 tahun, namun Neymar memiliki kekayaan mencapai 80 juta euro, Rp 1,31 triliun. Neymar mendapat gaji sebesar 8,8 juta euro per tahun dari Barcelona. Gajinya setara dengan Rp 143 miliar.

Neymar mendapat 20 juta Euro, Rp 326 miliar, dari sejumlah sponsor. Sponsor-sponsornya antara lain Panasonic, Nike, Heliar, VW, Claro, Santander, Guarana Antartica, Ambev, Red Bull, dan Unilever.

Neymar memiliki sejumlah properti mewah di kampung halamannya, Sao Paulo. Di antaranya rumah dan mansion. Porsche Panamera Turbo dan Audi R8 merupakan dua di antara sekian mobil mewah miliknya.

5. Ricardo Kaka

Kekayaan pemain Orlando City itu mencapai 82 juta euro. Kekayaan Kaka setara dengan Rp 1,34 triliun. Selain dari gaji, Kaka mendapat bayaran dari rumah mode Armani. Bayarannya mencapai 5,5 juta dollar Amerika Serikat per tahun. Kira-kira Rp 80 miliar.

Adidas, EA Sports, dan Sony merupakan perusahaan-perusahaan yang menggunakan jasa Kaka untuk promosi. Mansion di Madrid seluas 139.3546m termasuk properti yang dimiliki oleh Kaka. Harga mansion itu diperkirakan mencapai 7 juta euro, Rp 115 miliar.

Apa saja mobil-mobil yang dikoleksi Kaka? Di antaranya Audi Q7, Hyundai Santa Fe 2014 edition, dan Audi RS6 Sportsback.

4. Wayne Rooney

Kekayaan penyerang Manchester United ini mencapai 84 juta euro, Rp 1,37 triliun. Gajinya di Manchester United mencapai 365 ribu euro per pekan, sekitar RP 6 miliar.

Wayne Rooney mendapat bayaran sebesar 4 juta euro, Rp 65 miliar, setiap tahun dari Nike. Samsung dan Harper Collins termasuk perusahaan yang juga mengontrak pria yang memiliki mansion mewah di Cheshire itu.

Bentley Continental GTC, Range Rover Overfinch, Bentley Continental GTC, Lamborghini Gallardo Spyder, dan Aston Martin Vanquish merupakan mobil-mobil yang dia miliki.

3. Samuel Etoo

Penyerang asal Kamerun itu memiliki kekayaan mencapai 85 juta euro, Rp 1,39 triliun. Per tahun, Samuel Etoo menerima bayaran hingga 5 juta euro, sekitar Rp 819 miliar, dari Puma. Samuel Etoo juga disponsori oleh Ford dan John Richmond.

Mantan pemain Barcelona, Chelsea, dan Internazionale itu memiliki sebuah rumah mewah di Moskow dan mansion di Douala, Kamerun. Bugatti Veyron, Maybach Xenatec, Aston Martin One-77, dan Aston Martin V12 Zagato merupakan koleksinya.

2. Lionel Messi

Pemain terbaik dunia empat kali itu memiliki kekayaan mencapai 146 juta euro. Total kekayaannya setara dengan Rp 2,39 triliun. Hingga 2019, Lionel Messi mendapat gaji sebesar 20 juta Euro per tahun, Rp 328 miliar, dari Barcelona.

Dari sponsornya, Adidas, Lionel Messi mendapat bayaran sebesar 2 juta Euro setiap tahun, sekitar Rp 32 miliar. Turkish Airlines, EA Sports, Samsungs Galaxy 11, Gatorade, dan Gillette merupakan menggandeng penyerang asal Argentina itu.

Selain di Barcelona, Lionel Messi memiliki mansion di Madrid. Messi juga memiliki sebuah mansion di Rosario, kampung halamannya.

Kapten tim nasional Argentina itu memiliki Dodge Charger SRT8, Audi Q7, Ferrari F430 Spider, Audi R8, dan 2009 Maserati.

1. Cristiano Ronaldo

Gaji Cristiano Ronaldo di Real Madrid lebih kecil daripada Lionel Messi. Gajinya mencapai 17 juta euro per tahun, sekitar Rp 278 miliar. Namun demikian, kapten tim nasional Portugal ini memiliki kekayaan mencapai 148 juta euro, Rp 2,42 triliun.

Bayarannya dari Nike lebih besar dari yang diperoleh Messi dari Adidas. CR7 mendapat 6 juta euro per tahun, sekitar Rp 98 miliar. Armani, Castrol Edge, Jacob & Co, Herbalife, Banco Espirito Santo, dan KFC menggandeng CR7.

Mantan pemain Manchester United itu memiliki sebuah mansion di Madrid. Luasnya mencapai 798.96614 m. Ronaldo juga memiliki sebuah mansion di Cheshire, Inggris.

Bentley Continental GTC, Ferrari 599 GTB Fiorano, Lamborghini Aventador, dan Koenigsegg CCX merupakan barisan mobil mewah yang dimiliki Ronaldo.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!