Atlet Asing Bakal Ramaikan Lomba Olahraga Ekstrim di Bandung

redaksi.co.id - Atlet Asing Bakal Ramaikan Lomba Olahraga Ekstrim di Bandung BANDUNG - Ratusan atlet turut serta meramaikan Indonesia Open X-sports Championship (IOXC) ke-7 yang digelar...

17 0

redaksi.co.id – Atlet Asing Bakal Ramaikan Lomba Olahraga Ekstrim di Bandung

BANDUNG – Ratusan atlet turut serta meramaikan Indonesia Open X-sports Championship (IOXC) ke-7 yang digelar di Bandung. IOXC merupakan perhelatan lomba olahraga ekstrem berskala internasional.

Kepala Bidang Olahraga Petualangan, Tantangan dan Wisata, Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Kemenpora Bambang Hermansyah mengatakan, IOXC akan berlangsung di Telkom University, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari. Yakni pada 2-4 Oktober mendatang.Ratusan peserta dari berbagai negara dari Asia, Eropa, dan Amerika akan ikut serta.

“Jumlah pesertanya sekitar 300 orang. Mereka dari Indonesia dan sejumlah negara lain di antaranya Polandia, Australia, Jepang, Thailand dan Singapura. Bahkan akan hadir pemain pro dunia dari Eropa, Amerika, serta Asia,” ucap Bambang.

Bambang, dalam konferensi pers di Capital 8 Eating Theory, Jalan Djuanda (Dago), Kota Bandung, Jabar, Minggu (27/9), menyebut IOXC sebagai event terbesar di Asia.

Konsep acara tersebut menggabungkan olahraga dengan hiburan yang diselingi pula oleh penampilan musik band dan disc jockey (DJ).

“Ajang IOXC memiliki keunikan. Jadi dalam satu arena lomba atau disebut park course dilombakan tiga jenis disiplin olahraga yaitu BMX, inline skate dan skate board,” ujar Bambang.

Kompetisi IOXC ke-7 menjadi salah satu rangkaian kegiatan untuk menyukseskan The Association For International Sport for All (TAFISA) Games 2016.

Bambang menjelaskan, tujuan digelarnya IOXC ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat, khususnya kalangan kawula muda, guna mengembangkan potensi olahraga ekstrem yang kini menjadi gaya hidup.

“IOXC ini kegiatan atraktif dari anak muda. Lewat anak muda inilah muncul kreatifitas berupa atraksi-atraksi (olahraga ekstrem) yang menghibur masyarakat. Banyak atlet Indonesia yang sudah beprestasi, mereka anak muda. Mereka contoh positif bagi anak-anak muda lainnya di Indonesia,” tutur Bambang. (mas/)

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!