Kota Mana yang Catat Waktu Kerja Terpanjang?

redaksi.co.id - Kota Mana yang Catat Waktu Kerja Terpanjang? Bekerja merupakan hal yang dapat dilakukan orang untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Meski dibayar dengan upah yang sepadan,...

52 0

redaksi.co.id – Kota Mana yang Catat Waktu Kerja Terpanjang?

Bekerja merupakan hal yang dapat dilakukan orang untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Meski dibayar dengan upah yang sepadan, tak sedikit pekerja yang mengeluhkan jumlahjam kerja yang terlalu panjang di kantornya. Namun ternyata, banyak sekali tenaga kerja industri di seluruh dunia yang bekerja lebih dari 10 jam per hari. Seperti yang dilansir dari laman CNN Money, Minggu (27/9/2015) , berikut kota yang memiliki waktu kerja terpanjang:

1. Hong Kong

Hong Kong merupakan kota dengan waktu kerja terlama di dunia. Rata-rata pekerja di Hongkong bekerja selama 2.606 jam per tahun. Apabila dibandingkan, pekerja di kota Paris hanya menghabiskan 1.604 jam dalam setahun untuk bekerja. Hal tersebut bahkan setengah dari rata-rata pekerja di hong kong.

2. Mumbai

Mumbai merupakan satu di antara kota yang memiliki populasi paling banyak di dunia. Menurut riset yang dilakukan oleh UBS, Mumbai juga merupakan kota dengan waktu kerja terlama di dunia dengan besaran waktu mencapai 2.277 jam per tahun.

3. Meksiko

Meksiko memiliki reputasi sebagai kota dengan waktu kerja terpanjang menurut data dari Organisation for Economic Co-operation and Development. Jadi, bukan hal yang baru lagi apabila pekerja di Meksiko menghabiskan 2.261 jam dalam setahun untuk bekerja.

4. New Delhi

Pekerja di New Delhi menghabiskan 2.241 jam dalam setahun untuk bekerja. Hal ini membuktikan Mumbai bukan hanya satu-satunya kota di India yang memiliki kultur kerja yang mengharuskan pegawainya bekerja dengan waktu lama.

5. Dubai

Kota Dubai dikenal dengan gedung pencakar langitnya yang banyak. Namun, tidak banyak orang yang tahu pekerja di Dubai juga menghabiskan waktu yang lama untuk bekerja. Rata-rata pekerja di sana harus rela mengorbankan 2.186 jam waktunya dalam setahun untuk bekerja. Namun mereka juga mendapatkan insentif sebesar 30 hari cuti berbayar dan libur di hari-hari besar nasiona.

6. Jakarta

Menempati posisi keenam adalah Jakarta. Ibukota dari negara kita ini ternyata merupakan salah satu kota dengan waktu kerja terpanjang. Terbukti pekerja di Jakarta rata-rata bekerja selama 2.102 jam dalam setahun. Mereka juga rata-rata hanya mendapat jatah cuti sebanyak 12 hari dalam setahun.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!