Dinilai anti-Islam, Carson dan Trump Jadi Capres Terkuat Partai Republik

redaksi.co.id - Dinilai anti-Islam, Carson dan Trump Jadi Capres Terkuat Partai Republik Ben Carson dan Donald Trump, dua sosok kontroversial yang dianggap anti-Muslim bersaing ketat dalam...

39 0

redaksi.co.id – Dinilai anti-Islam, Carson dan Trump Jadi Capres Terkuat Partai Republik

Ben Carson dan Donald Trump, dua sosok kontroversial yang dianggap anti-Muslim bersaing ketat dalam pemilihan kandidat Presiden AS dari Partai Republik. Berdasarkan poling terbaru keduanya berada di posisi atas calon terkuat.

Poling NBC News dan Wall Street Journal, Ahad (27/9), menyebut Trump meraih 21 persen, sedangkan Carson 20 persen. “Saya rasa poling ini berbicara banyak buat rakyat Amerika Serikat. Karena ini berarti mereka tidak perlu mendengarkan para pakar,” ujarnya.

Carson terbilang Kontroversial setelah pernyataannya yang menyebut Muslim tidak pantas menjadi Presiden Amerika Serikat. Menurutnya, ajaran Islam bertentangan dengan konstitusi Paman Sam. Carson pun enggan mengubah pernyataannya tersebut.

Adapun Trump menjadi buah bibir setelah ia tidak mau mengoreksi pernyataan dari pendukungnya yang menjelekkan Islam dan menyebut Presiden AS Barack Obama Muslim.

Selain Carson dan Trump, berada di peringkat ketiga kandidat Partai Republik yakni Senator Marco Rubio dan Carly Fiorina yang masing-masing meraih 11 persen. Adapun Jeb Bush hanya mendapat 7 persen.

Sementara di Partai Demokrat, Hillary Clinton menjadi kandidat terkuat dengan raihan suara 42 persen. Ia unggul atas Bernie Sanders yang meraih 35 persen.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!