Inka Christie Yakin Berhijab Setelah Kepalanya Dirubung Semut

redaksi.co.id - Inka Christie Yakin Berhijab Setelah Kepalanya Dirubung Semut Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi RosaryJAKARTA - Penyanyi Inka Christie menceritakan sebuah kejadian unik yang membuatnya...

38 0

redaksi.co.id – Inka Christie Yakin Berhijab Setelah Kepalanya Dirubung Semut

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

JAKARTA – Penyanyi Inka Christie menceritakan sebuah kejadian unik yang membuatnya mantap berhijab, yakni ketika pada suatu malam ia dikerubung semut. Anggota badan yang dikerubungi semut tersebut bukan kaki maupun tangan, melainkan kepala.

Kejadian unik tersebut dialami Inka dalam mimpinya pada suatu malam, empat tahun yang lalu. Ia mengatakan, mimpi tersebut selalu dikenangnya sebagai sebuah pertanda bagi langkah awal kehidupan barunya.

Dalam mimpinya tersebut, seorang kakek bersorban putih yang tampak seperti kiai datang ke kamarnya dan duduk di tepi tempat tidur. Belum usai rasa penasaran akan siapa kakek bersorban itu menyelubunginya, Inka menyadari ada seekor semut hitam di kakinya.

Ketika Inka hendak mengusir semut itu, si kakek menghentikannya dan menyuruh Inka membiarkan semut tersebut. Inka pun semakin terheran-heran.

Usai menaati suruhan si kakek, Inka menyadari semakin banyak semut yang ada di kakinya. Bahkan, semut-semut itu kemudian berbondong-bondong merayap ke tubuh bagian atas Inka.

Rasa takut pun mulai merajai diri Inka. Akan tetapi, si kakek menyuruhnya tetap tenang dan melarangnya melakukan apa-apa.

Di tengah kebimbangan dan ketakutan Inka, semut-semut itu mulai menutupi kepala Inka, menyisakan wajahnya, hingga rambutnya tak tampak. Kerumunan semut itu pun tampak seperti kerudung sebatas dada.

Setelah terbangun dari tidurnya tersebut, Inka pun menyadari bahwa barangkali mimpi tersebut adalah hidayah dari Allah supaya Inka mengenakan hijab secara permanen. Saat itu Inka memang telah berhijab namun masih kerap membukanya untuk urusan pekerjaan.

Mimpi itu pun terjadi ketika Inka tengah berada dalam proses pemulihan dari sakit yang dideritanya selama dua tahun. “Saat itu aku lambungku bermasalah, maag kronis,” ujar Inka ketika ditemui di Kirana Ballroom, Hotel Chandra Kirana, Jakarta, pada Minggu (27/9/2015).

Setelah kejadian itu, Inka pun mantap berhijab. Ia tak pernah lagi melepas hijabnya di depan umum. Penyakitnya pun sembuh dan tak pernah kambuh lagi.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!