Telantarkan Anak Istri, Krisna Mukti Dijatuhi Sanksi oleh DPR

redaksi.co.id - Telantarkan Anak Istri, Krisna Mukti Dijatuhi Sanksi oleh DPR KRISNA Mukti dianggap bersalah melanggar kode etik terkait perseteruannya dengan sang istri, Devi Nurmayanti, beberapa...

10 0

redaksi.co.id – Telantarkan Anak Istri, Krisna Mukti Dijatuhi Sanksi oleh DPR

KRISNA Mukti dianggap bersalah melanggar kode etik terkait perseteruannya dengan sang istri, Devi Nurmayanti, beberapa waktu lalu.

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menjatuhkan sanksi ringan berupa teguran lisan terhadap anggota DPR dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

“Sehubungan dengan perkara kode etik ringan, Mahkamah Kehormatan Dewan berharap putusan ini menjadi pelajaran berharga agar tidak kembali terulang demi tegaknya martabat dan kehormatan anggota DPR RI,” kata Ketua MKD Surahman Hidayat, saat membacakan putusan di ruang sidang MKD, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (28/9).

Sanksi itu bermula dari aduan tertulis Devi Nurmayanti yang diajukan ke MKD pada 27 Mei 2015. Devi mengeluh karena merasa tidak dinafkahi dan tidak mendapatkan nafkah untuk menghidupi anaknya.

Di luar proses yang berlangsung di MKD, Krisna dan Devi sempat mengadakan pertemuan pada 5 Juni di Hotel Grand Menteng, Jakarta. Saat itu mereka sepakat untuk rujuk.

Kendati demikian, perdamaian itu tak menggugurkan kesalahan yang sudah lebih dulu dilakukan Krisna.

“Kami menimbang, pihak teradu telah terbukti melakukan pelanggaran kode etik ringan,” kata Wakil Ketua MKD, Junimart Girsang.

(ari/gur)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!