Pemerintah Arab Saudi Rilis 1000 Lebih Foto Jenazah Korban Mina

redaksi.co.id - Pemerintah Arab Saudi Rilis 1000 Lebih Foto Jenazah Korban Mina Pemerintah Arab Saudi sudah merilis seribu lebih foto jenazah korban tragedi Mina yang kini...

14 0

redaksi.co.id – Pemerintah Arab Saudi Rilis 1000 Lebih Foto Jenazah Korban Mina

Pemerintah Arab Saudi sudah merilis seribu lebih foto jenazah korban tragedi Mina yang kini berada di tempat pemulasaraan Al Muaishim, Mekkah.

Rilis foto jenazah korban Mina baru dilakukan Pemerintah Arab Saudi dua hari setelah kejadian.

Sehingga sebelumnya jenazah disimpan dalam sebuah container yang menggunakan alat pendingin supaya jenazah tidak cepat rusak.

Kepala Daerah Kerja Mekkah Arsyad Hidayat menjelaskan Sabtu (26/9/2015) pihak Arab Saudi merilis 500 foto jenazah. Kemudian esok harinya dirilis kembali 350 foto jenazah. Sehingga dalam dua hari sudah dirilis 850 foto jenazah.

“Hari ini kembali ada foto jenazah yang dirilis sebanyak 300-an jenazah, sehingga jumlahnya sekitar 1100-an jenazah, kata Arsyad di Kanyor Daerah Kerja Mekkah, Senin (28/9/2015).

Jumlah tersebut akan terus bertambah dikarenakan masih ada sekitar empat container di Al Muaishim yang belum dibuka.

Dijelaskan, sebelum foto jenazah korban Mina dari berbagai Negara dirilis, pihak Arab Saudi terlebih dahulu akan membuka container dan meletakan jenazah-jenazah secara teratur dalam satu ruangan untuk dilakukan proses identifikasi.

Kemudian masing-masing jenazah di foto serta seluruh yang melekat di tubuh jenazah diamankan pihak kepolisian untuk dijadikan file jenazah.

“Setelah selesai baru jenazah akan dimasukan ke tempat pendingin jenazah, setelah itu baru fotonya dirilis, ungkapnya.

Dalam tiga hari terakhir ini tim Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi terus melakukan proses identifikasi dengan membawa dokumen-dokumen pendukung untuk memastikan identitas jenazah yang berada di Muaishim.

Hingga kini sudah 41 jenazah jemaah haji Indonesia yang berhasil di Identifikasi dari ribuan jenazah korban tragedi Mina yang berasal dari berbagai Negara.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!