Buku Sejarah Perkeretaapian Bisa Diunduh di iOS dan Android

redaksi.co.id - Buku Sejarah Perkeretaapian Bisa Diunduh di iOS dan Android BANDUNG -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan dua produk barunya yakni Train Ticketing Machine...

41 0

redaksi.co.id – Buku Sejarah Perkeretaapian Bisa Diunduh di iOS dan Android

BANDUNG — PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan dua produk barunya yakni Train Ticketing Machine (TTM) dan Digital Book “Jejak Kenangan Kereta Api di Jawa” pada peringatan HUT KA ke-70 di Pusat Pendidikan & Pelatihan Ir. H. Djuanda, Jalan Laswi No.23 Bandung, Jawa Barat, Senin (28/9). Peluncuran dua produk baru PT KAI ini dilakukan oleh Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro.

Edi menjelaskan, TTM merupakan mesin pembelian tiket KA dalam bentuk vending machine yang dapat mengeluarkan tiket kereta api. Adanya produk ini, ia yakini, semakin menambah daftar pelayanan pemesanan dan pembelian tiket yang sudah ada.

“Pada tahap awal, PT KAI akan menyediakan sembilan unit mesin tiket KA di Stasiun Gambir dan satu unit di Stasiun Bandung. Untuk tahap selanjutnya, PT KAI akan menyediakan mesin ini di seluruh stasiun keberangkatan,” katanya menambahkan.

Selain itu, masih di tempat yang sama, satu produk lain, digital book dengan judul “Jejak Kenangan Kereta Api di Jawa” juga diluncurkan bertepatan dengan peringatan HUT KA ke-70.

Buku digital ini mengupas tentang sejarah perkeretaapian di Indonesia, mulai dari awal rencana pembangunannya pada masa pemerintahan kolonial Belanda hingga saat ini, peran kereta api di era perjuangan kemerdekaan, hingga aset-aset heritage kereta api yang masih dipelihara oleh PT KAI hingga sekarang.

“Buku digital ini disajikan dalam format PDF Full Interactive dengan fitur pinch to zoom yang dilengkapi dengan audio video serta foto-foto yang menarik sehingga tidak membosankan untuk dibaca,” lanjutnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan buku digital ini dapat mengunduh secara gratis di App Store (iOS) dan Play Store (Android) dengan cukup mengetikkan salah satu keyword berikut: Kereta Api Indonesia, Heritage Rail, Heritage, Train, dan Railway.

“Produk yang kami launching bertepatan dengan peringatan HUT KA ke-70, ini menjadi salah satu bukti PT KAI tak akan berhenti berinovasi demi peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa khususnya dan kemajuan perkeretaapian Indonesia pada umumnya,” sambung Edi.

Seperti buku digital ini contohnya, ia berharap dapat memberikan pengetahuan sekaligus masukan kepada masyarakat dan pemerintah. Menurut Edi, sudah menjadi tugas bangsa Indonesia bersama untuk terus menjaga aset-aset heritage kereta api sehingga dapat menjadi penyokong bagi pertumbuhan sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat negeri ini.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!