Point Blank Competition Berhadiah Rp 1,4 Miliar Dihelat di Jakarta

redaksi.co.id - Point Blank Competition Berhadiah Rp 1,4 Miliar Dihelat di Jakarta JAKARTA -- Point Blank, Game First Person Shooter (FPS) Online nomor satu di Indonesia...

31 0

redaksi.co.id – Point Blank Competition Berhadiah Rp 1,4 Miliar Dihelat di Jakarta

JAKARTA — Point Blank, Game First Person Shooter (FPS) Online nomor satu di Indonesia kembali menyelenggarakan acara tahunannya. Dalam keterangannya, Ahad (27/9), developer Point Blank, Zepetto, secara resmi mengumumkan event tahunan Point Blank International Championship (PBIC) yang kelima akan dihelat di Indonesia.

Menggandeng Garena Indonesia sebagai pihak penyelenggara, PBIC 2015 diyakini mampu membakar dan menumbuhkan semangat Esports di Indonesia. Point Blank National Championship (PBNC) 2015 bertujuan untuk menemukan tim terbaik yang akan mewakili Indonesia di ajang PBIC 2015.

Dimulai sejak Agustus 2015 lalu, kini telah tersaring 47 tim terbaik dari seluruh Indonesia yang akan berlaga di PBNC 2015. Pemenang dari PBNC nantinya akan berlaga di kompetisi bergengsi PBIC untuk melawan 10 tim dari berbagai negara lainnya.

Bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, PBNC & PBIC 2015 digadang-gadang akan menjadi event Esports terbesar di Indonesia. Final Round PBNC akan diselenggarakan pada 9 Oktober 2015 mendatang, yang dilanjutkan dengan PBIC pada tanggal 10-11 Oktober 2015.

PBIC 2015 akan semakin sengit dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp 1,4 miliar. Sebagai tuan rumah, Indonesia mendapat kehormatan untuk mengirim dua tim sekaligus di ajang bergengsi PBIC 2015 ini.

Dengan menggunakan sistem wild card, para pemain dengan performa terbaik dari setiap tim di PBNC akan dilebur kedalam satu tim baru untuk ikut bertanding di PBIC 2015.

Tim yang akan berpartisipasi di PBIC 2015 ini berasal dari Korea Selatan, Brasil, Indonesia, Filipina, Russia, Thailand, Azerbaijan (Turki and Timur Tengah), Peru (Amerika Latin), Malaysia/Singapura, dan Amerika Serikat.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!