Sorakan dan Cibiran Pendukung Kaligis Saat Gary Bersaksi

redaksi.co.id - Sorakan dan Cibiran Pendukung Kaligis Saat Gary Bersaksi Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu AjiJAKARTA Puluhan pendukung terdakwa kasus suap terhadap tiga hakim dan panitera...

17 0

redaksi.co.id – Sorakan dan Cibiran Pendukung Kaligis Saat Gary Bersaksi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

JAKARTA Puluhan pendukung terdakwa kasus suap terhadap tiga hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan OC Kaligis hadir dalam sidang pemeriksaan saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (28/9/2015).

Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) menghadirkan tiga saksi di antaranya istri muda Gubernur Sumatera Utara Gatot, Evy Susanti, serta dua anak buah Kaligis yaitu Yurinda Tri Achyuni alias Inda dan M Yagari Bhastara alias Gary.

Gary mendapatkan kesempatan pertama menjadi saksi. Rekan-rekan yang dulu pernah sekantor dengan dirinya pun menyaksikan pengakuan Gary.

Dalam sidang ini diwarnai teriakan para pendukung ayah Velove Vexia itu. Awalnya, hakim menskors sidang untuk sementara waktu. Para hakim pun meninggalkan ruangan sidang. Kesempatan ini juga dimanfaatkan OC Kaligis untuk ke toilet.

Namun Gary tetap memilih untuk duduk di kursinya. Saat itu, para pendukung OC yang berjumlah puluhan pun mulai bersuara.

“Gary elo kan yang minta berangkat (ke Medan) terus, Rp 10 juta per-sidang,” kata seorang pria yang berpakaian necis.

Gary yang mengenakan kemeja merah tua dan peci putih itu tetap tenang.

Sedangkan pendukung OC masih bersuara, “Jujur, Ger, jujur.”

Setelah Kaligis telah kembali ke ruangan sidang, dirinya menyebut anak buahnya tersebut adalah seorang konspirator.

“Ini bukan justice collaborator, ini konspirator,” kata Kaligis OC disambut tepukan tangan para pendukungnya.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!