Big Bang Disebut `Panaskan` Dunia Hiburan oleh Billboard

redaksi.co.id - Big Bang Disebut `Panaskan` Dunia Hiburan oleh Billboard Big Bang berhasil menjadi sensasi dengan album barunya Series yang berisi kumpulan...

13 0

redaksi.co.id – Big Bang Disebut `Panaskan` Dunia Hiburan oleh Billboard

Big Bang berhasil menjadi sensasi dengan album barunya [M] [A] [D] [E] Series yang berisi kumpulan dari lagu yang telah dirilis setiap bulannya sejak Mei 2015. Di awal, Big bang merilis Loser dan Bae Bae. Selanjutnya, Bang Bang Bang dan We Like 2 Party. Hingga akhirnya, If You dan Sober yang penuh dengan makna mendalam sebagai hadiah untuk penggemar. Ditutup dengan karya maut dari G-Dragon dan T.O.P dalam Zutter dan Let’s Not Fall in Love.

Sesuai ramalan, karya baru Big Bang yang dirilis tiap bulan berhasil beberapa kali merajai deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan, serta negara lainnya, termasuk menguasai iTunes dan chart Billboard. Selain itu, Big Bang juga membawa pulang piala dari acara musik ternama di negeri ginseng.

Keberhasilan Big Bang itu pun berhasil menarik perhatian media musik ternama dunia Billboard yang menyebutkan, G-Dragon, T.O.P, Seungri, Daesung, dan Taeyang berhasil menggoyang musim panas. Billboard angkat topi dengan kesuksesan Big Bang.

“Tampaknya musim ini menjadi waktu terbaik bagi Big Bang. Mereka berhasil merajai deretan tangga lagu ternama di berbagai negara dengan delapan single. Lima videoklip yang dilepas juga berhasil menarik banyak penonton,” tulis Billboard, baru-baru ini.

Selain itu, Big Bang sukses menggelar konser Made World Tour Concert di beberapa negara di dunia, tak hanya di Asia tapi juga melintasi Amerika. Big Bang sukses menghipnotis penggemarnya yang disebut VIP di Siangpura, Malaysia, Tiongkok serta Indonesia. Kini, Big Bang bersiap menyapa fans di Amerika dan Kanada.

Big Bang juga merupakan satu-satunya group idol yang dianggap sosok berpengaruh di dunia hiburan Korea. Padahal, Big Bang dianggap sebagai pendatang baru dengan usianya yang menjelang 10 tahun, berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan Ilgan Sport.

(Des/Adt)

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!