Penyebab Tim Inggris Melempem di Liga Champions

redaksi.co.id - Penyebab Tim Inggris Melempem di Liga Champions Manajer Manchester United,Louis van Gaal menilai, jadwal padat di Liga Inggris turut andil dalam buruknya penampilan tim-tim...

40 0

redaksi.co.id – Penyebab Tim Inggris Melempem di Liga Champions

Manajer Manchester United,Louis van Gaal menilai, jadwal padat di Liga Inggris turut andil dalam buruknya penampilan tim-tim Liga Inggris di Liga Champions.

Kata manajer asal Belanda itu, padatnya jadwal membuat tim-tim di Liga Inggris tidak bisa tampil maksimal di kompetisi antar klub Eropa.

“Kesulitannya adalah semua pemain terlibat dalam kompetisi yang ketat yang menyedot banyak pemain. Itulah mengapa Anda harus melakukan rotasi. Itu yang saya lakukan sekarang karena saya harus melindungi pemain saya,” kata Van Gaal di Liga Inggris.

Manchester Unitedharus takluk 1-2 dari PSV Eindhoven. Dengan skor yang sama, Arsenal dan Manchester City kalah masing-masing dari Dinamo Zagreb dan juga Juventus.

Chelsea menjadi satu-satunya wakil Inggris di Liga Champions yang meraih kemenangan. The Blues menghajar tamunya asal Israel, Maccabi Tel Aviv dengan skor telak 4-0.

“Para pemain dari klub lain di luar Inggris punya keinginan memberikan semuanya untuk melawan kami. Mereka tidak memiliki jadwal ketat di kompetisi domestik. Itulah bedanya. Tahun lalu adalah bukti dari pendapat saya,” kata Van Gaal.

“Empat tim Liga Inggris di Liga Champions punya kualitas untuk lolos dari fase grup, tetapi Anda tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi.” tutup Van Gaal.(Lut/Ian)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!