Harapan Pengusaha pada Paket Kebijakan Ekonomi Jilid II

redaksi.co.id - Harapan Pengusaha pada Paket Kebijakan Ekonomi Jilid II Pemerintah bakal mengumumkan paket kebijakan ekonomi yang kedua pada hari ini, setelah yang pertama diluncurkan pada...

17 0

redaksi.co.id – Harapan Pengusaha pada Paket Kebijakan Ekonomi Jilid II

Pemerintah bakal mengumumkan paket kebijakan ekonomi yang kedua pada hari ini, setelah yang pertama diluncurkan pada awal bulan ini. Pengusaha menyambut baik langkah pemerintah ini.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengatakan, diluncurkannya paket kebijakan ini adalah upaya pemerintah dalam memperbaiki kondisi ekonomi di dalam negeri.

“Kita menanggapinya positif saja. Mudah-mudahan menjadi suatu yang akan membantu dari sisi fasilitas dan insentif,” ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (29/9/2015).

Meski demikian, selain mengeluarkan paket kebijakan yang kedua, Suryo berharap pemerintah juga melakukan upaya lain seperti menggenjot penyerapan anggaran baik di tingkat pusat dan daerah.

“Sekarang yang bisa memberikan dampak langsung pada ekonomi adalah belanja pemerintah. Ini sejauh mana kelancaran realisasi percepatan digelontorkan belanja pemerintah, itu penting,” katanya.

Dengan menggenjot penyerapan anggaran, lanjut dia, maka sektor-sektor bisnis yang selama ini lesu bisa kembali bergairah. Dengan demikian, kegiatan ekonomi di dalam negeri diharapkan kembali bergeliat.

“Beberapa sektor yang selama ini lesu seperti properti, itu diharapkan bisa terbantu dengan kebijakan yang akan dikeluarkan. Properti ini sektor penting dalam ekonomi karena dampak gandanya banyak,” lanjutnya.

Selain itu, pengusaha juga menunggu realisasi paket-paket kebijakanbaik yang telah diumumkan maupun yang akan dikeluarkan pada hari ini.

“Nanti tinggal bagaimana pelaksanaannya. Secepatnya harus dieksekusi,” tandasnya.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!