Polisi Thailand Duga Motif Bom Bangkok adalah Balas Dendam

redaksi.co.id - Polisi Thailand Duga Motif Bom Bangkok adalah Balas Dendam BANGKOK - Setelah dua orang yang sudah mengaku terlibat dalam pemboman Bangkok ditahan, kepolisian Thailand...

27 0

redaksi.co.id – Polisi Thailand Duga Motif Bom Bangkok adalah Balas Dendam

BANGKOK – Setelah dua orang yang sudah mengaku terlibat dalam pemboman Bangkok ditahan, kepolisian Thailand meyakini bahwa motif di balik pemboman tersebut adalah balas dendam.

Menurut kepala kepolisian Thailand, Somyot Pumpanmuang, balas dendam itu dimaksudkan atas penggerebekan jaringan perdagangan manusia, yang dilakukan oleh kepolisian negara itu pada Mei 2015 lalu.

“Kami yakin bahwa motif utama tindak kriminal ini adalah (karena) pihak otoritas Thailand menghancurkan sindikat perdagangan manusia,” kata Somyot, ditemui dalam sebuah konferensi pers.

Dikutip dari Reuters, otoritas Thailand memang pernah menggerebek jaringan sindikat perdagangan manusia, yang dikatakan terlibat atas terlantarnya imigran di lautan sekitar Asia Tenggara.

Namun, Somyot juga menduga bahwa pemboman itu berkaitan pula dengan tokoh-tokoh politik Thailand yang kemungkinan diam-diam membantu para pelaku untuk melancarkan serangan itu.

Telah tertangkapnya dua orang yang mengaku terlibat dalam pemboman serta diyakininya motif pemboman membuat kepolisian Thailand kemudian mengonfirmasi bahwa kasus ini sudah selesai, CNBC mengatakan.

Meski demikian, masih banyak pertanyaan seputar investigasi dan motif pemboman yang terjadi pada 17 Agustus 2015 lalu itu. (Reuters/CNBC)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!